Kamis 01 Jul 2021 20:22 WIB

Fenomena Work Life Blending Terhadap Milenial

Ada banyak hal yang bisa kaum milenial lakukan untuk bersenang-senang meski di rumah.

GIG by Indosat Ooredoo hadir dengan teknologi 100 persen fiber optic dan siap menunjang skill milenial.
Foto: Istimewa
GIG by Indosat Ooredoo hadir dengan teknologi 100 persen fiber optic dan siap menunjang skill milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga Juli 2021 depan memaksa kaum milenial untuk kembali banyak berkerja dari rumah atau work from home. Hal tersebut menjauhkan mereka dari angan-angan untuk segera kembali bersua dan bekerja dari kantor seperti sedia kala.

"Work from home mampu memberikan pengalaman tersendiri bagi individunya. Ada yang merasa hal tersebut fleksibel bagi mereka, ada pula yang merasa terhimpit antara peran publik dan domestiknya," kata corporate communication IM2 Fadhli Ikhsan, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, (1/7) . 

Melihat kenyataan ini, maka istilah work-life balance yang memandang bahwa kehidupan pribadi dan kehidupan kerja menjadi dua hal yang berbeda dan patut diseimbangkan guna mencapai kesejahteraan, bergeser kepada work-life blending yang memandang bahwa kehidupan pribadi dan kerja merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Menurutnya, bekerja di mana saja bukanlah masalah sepanjang individu tersebut mau dan mampu menyiasati preferensi kegiatan mereka. Work-life blending memang belum sepopuler pendahulunya tetapi semakin marak disuarakan. 

"Jangan sampai waktu kerja mendominasi aktivitas pribadi seorang individu, perlu adanya intermezo kegiatan yang menyenangkan. Hal ini dilakukan untuk rehat sejenak dari hingar bingar dunia kerja," ujarnya.

Sebenarnya, dikatakan Fadhli, ada banyak hal yang bisa kaum milenial lakukan untuk bersenang-senang meski hanya di rumah saja, salah satunya dengan bermain gim. Gim memberikan visualisasi, komposisi lagu, tantangan, hingga jalan cerita yang mampu menjadi relaksasi tersendiri bagi penikmatnya. Ada ekspresi yang tidak sulit dilepaskan ketika bermain video gim. 

Menurutnya, berbicara mengenai bermain gim, tidak akan lengkap dan optimal tanpa adanya jaringan internet yang cepat di rumah kita apalagi selama bekerja dari rumah. "Menyebalkan apabila di tengah match atau push rank, justru jaringannya lag bahkan koneksinya hilang. Bisa jadi gagal GGWP deh kita," tuturnya. 

Namun tak perlu khawatir, GIG by Indosat Ooredoo hadir dengan teknologi 100 persen fiber optic dan siap menunjang skill milenial dalam bermain gim! Pastinya, anti ribet sama lost-connection dan dapat merasakan jaringan internet yang ramah untuk rumah, apartemen, serta jenis hunian lainnya dengan harga yang terjangkau setiap bulannya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

“Pengulas gawai ternama di Indonesia, GadgetIn  sudah membuktikan dan merasakan kecepatan GIG bersamaan fitur add-on GIGamaze yang dapat terus menunjang kebutuhan atas aktivitas kreasi konten miliknya” tutur Fadhli. 

Jadi, sudah tidak ada lagi keraguan untuk bermain gim karena kualitas jaringan internet yang jelek. GIG juga menyediakan layanan internet lain yang pastinya aman, nyaman, dan bisa menemani Work-Life Blending kita Lho! Yuk intip websitenya di https://gig.id/hello untuk tau program spesial lainnya dari GIG!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement