Jumat 02 Jul 2021 04:42 WIB

Juventus Siapkan Daftar Pemain Pengganti Ronaldo

Ini antisipasi jika Ronaldo memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan telah menyiapkan daftar pemain yang digadang-gadang bakal menggantikan Cristiano Ronaldo. Ini merupakan langkah antisipasi yang dilakukan manajemen I Bianconeri apabila Ronaldo memutuskan untuk hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak pengoleksi lima Ballon d'Or itu bersama Juventus akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun, rumor soal kepergian Ronaldo dari I Bianconeri sudah mulai santer terdengar.

Pemain berusia 36 tahun itu dikabarkan kecewa lantaran gagal membawa Si Nyonya Tua menorehkan prestasi mentereng pada musim lalu. Kendati berhasil meraih gelar Coppa Italia, Juventus gagal mempertahankan scudetto Serie A Liga Italia. Selain itu, I Bianconeri juga harus puas mengakhiri Liga Champions musim lalu di babak 16 besar.

Kabarnya, agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah dijadwalkan bertemu dengan manajemen I Bianconeri terkait kemungkinan kelanjutan kiprah kliennya tersebut. Namun, Juventus disebut-sebut telah menyiapkan rencana cadangan apabila Ronaldo memilih hengkang dari Stadion Allianz, Turin, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti dilansir Tutto Sports, Jumat (2/7), setidaknya ada tiga pemain yang siap didatangkan Si Nyonya Tua guna mengantisiasi kepergian Ronaldo. Pemain-pemain tersebut adalah:

1. Gabriel Jesus

Meski sudah menghuni tim utama Manchester City sejak 2017 silam, Jesus sebenarnya bukanlah pilihan utama pelatih Pep Guardiola. Jesus lebih banyak tampil sebagai pelapis dari Sergio Aguero. Tidak hanya itu, Guardiola juga jarang menurunkan striker murni dalam taktik permainannya di the Citizens. Kondisi ini tentu bisa dimanfaatkan Juventus. Bergabung dengan Juventus dan mendapatkan kesempatan tampil secara reguler, Jesus tentu bisa memaksimalkan potensinya sebagai penyerang terbaik di pentas sepak bola Eropa.

2. Mauro Icardi

Icardi kembali masuk radar Juventus. Sebelumnya, striker asal Argentina itu sempat digadang-gadang bakal ditampung Si Nyonya Tua menyusul retaknya hubungan antara dirinya dengan manajemen Inter Milan. Namun, I Nerazzurri lebih memilih melepas Icardi ke PSG. Di sisi lain, setelah satu musim merekrut Icardi dengan status kepindahan permanen, PSG berniat melepasnya pada bursa transfer musim depan. PSG disebut-sebut siap melepas Icardi dengan banderol transfer tidak kurang dari 60 juta euro.

3. Dusan Vlahovic

Kendati telah memperkuat Fiorentina sejak awal musim 2018/2019, Dusan Vlahovic baru bisa tampil cemerlang pada musim lalu. Dari 40 penampilan di semua ajang, penyerang berusia 21 tahun itu sukses mengemas 21 gol. Potensi Vlahovic inilah yang dilirik Juventus. Namun, untuk bisa merekrut Vlahovic, Juventus agaknya mesti bekerja ekstra keras untuk membujuk La Viola, termasuk dengan tawaran nilai transfer selangit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement