Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Man United Alihkan Bidikan ke Gelandang Bayern Muenchen

Jumat 02 Jul 2021 03:35 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Leon Goretzka.

Gelandang Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Leon Goretzka.

Foto: EPA/MTI/Tamas Kovacs
Muenchen tengah berupaya untuk tetap mempertahankan Goretzka.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Manchester United belum berhenti untuk memperkuat barisan pemainnya via kehadiran penggawa baru. Setelah dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait perekrutan Jadon Sancho, United mulai membidik gelandang Bayern Muenchen, Leon Goretzka.

United mulai membuka kemungkinan untuk mendatangkan gelandang asal Jerman itu pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlebih, kontrak gelandang berusia 26 tahun itu bersama Muenchen tinggal tersisa satu tahun lagi. United bahkan disebut-sebut telah melakukan kontak dengan perwakilan Goretzka.

''Manajemen United telah membuka dialog dengan perwakilan Goretzka soal kemungkinan hijrah ke Stadion Old Trafford pada musim depan. Namun, fokus utama Goretzka adalah tetap bertahan di Muenchen,'' tulis laporan SportsKeeda, Rabu (1/7).

Goretzka muncul sebagai salah opsi terkuat untuk menjadi pengganti Paul Pogba di lini tengah United. Seperti halnya Goretzka, kontrak Pogba bersama United tinggal tersisa satu tahun lagi.

Namun, hingga kini, belum ada sinyal positif terkait perpanjangan kontrak Pogba tersebut. Gelandang asal Prancis belum secara tegas mengungkapkan keinginannya bertahan di United.

Eks gelandang Juventus itu agaknya ingin tetap menjaga peluang hijrah ke Real Madrid tetap terbuka. Alhasil, United pun segera bergerak untuk mencari pemain yang dianggap cocok sebagai pengganti Pogba dalam menjaga keseimbangan permainan di lini tengah.

Di sisi lain, Muenchen tengah berupaya untuk tetap mempertahankan Goretzka dengan menawarkan perpanjangan kontrak. Namun, imbas dari kepergian David Alaba pada akhir musim lalu membuat negosiasi perpanjangan kontrak Goretzka itu berjalan sedikit lambat.

Dalam upaya mempertahankan Alaba, Muenchen sempat dikabarkan menawarkan gaji mencapai 19,5 juta euro per tahun buat Alaba, yang akhirnya lebih memilih hengkang ke Real Madrid dengan status free transfer.

Besaran tawaran gaji dari Muenchen ke Alaba itulah yang kemudian menjadi acuan buat sejumlah penggawa andalan Muenchen, termasuk Goretzka, untuk menerima perpanjangan kontrak.

Mantan gelandang Schalke 04 itu dikabarkan baru mau menandatangani kontrak baru bersama Muenchen apabila mendapatkan gaji setidaknya mencapai 19,5 juta euro per tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA