Kamis 01 Jul 2021 19:15 WIB

Liga 1 Ditunda Lagi, Pelatih Persib: Sulit Diterima

Menurut Robert, semua klub sudah menjalankan apa yang diminta.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Tim Persib Roberts Rene Alberts.
Foto: PERSIB OFFICIAL
Pelatih Tim Persib Roberts Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021 harus mengalami penundaan karena tingginya kasus Covid-19. Kompetisi yang seharusnya digelar pada 10 Juli mendatang diundur menjadi akhir Juli nanti.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyesali kabar tersebut. Menurutnya, ini menjadi kali kesekian kompetisi ditunda.

"Ini sebuah kehilangan besar dan sangat sulit untuk diterima karena kami sudah mengikuti semua protokol kesehatan dan tanggung jawab untuk memperhatikan klub," kata Robert, Kamis (1/7). 

Robert mencontohkan, kompetisi Liga Primer Inggris dan Piala Eropa 2020. Kedua kompetisi tersebut tetap memiliki pemain dan ofisial yang terjangkit Covid-19. Namun itu tidak mempengaruhi berjalannya kompetisi.

"Ini menjadi hal normal, tapi tentu mereka yang terinfeksi harus menjalani karantina sebagai bagian dari protokol kesehatan. Indonesia menjadi satu-satunya negara yang harus lebih dulu menjalani turnamen untuk mendapat izin memulainya liga," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini menyebut Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia yang sudah satu tahun belum ada kompetisi sepak bola. Untuk itu dia ingin memastikan kompetisi benar-benar kembali berjalan.

"Tentu saja saya sangat kecewa karena liga masih belum bisa dimulai seperti yang sudah disepakati dan diizinkan sebelumnya," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement