Kamis 01 Jul 2021 18:59 WIB

Koke: Spanyol akan Lebih Emosional Demi Rebut Juara Euro

Di satu sisi, Koke ingin timnya belajar dari kekalahan Prancis melawan Swiss.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Koke Spanyol pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen, Senin (28/6).
Foto: Stuart Franklin, Pool Photo via AP
Reaksi Koke Spanyol pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen, Senin (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ST. PETERSBURG -- Pemain timnas Spanyol, Koke, menegaskan kubunya bakal tampil lebih emosional jelang menghadapi Swiss di babak perempatfinal Euro 2020, Jumat (2/7) malam WIB demi merebut gelar juara. 

Tampil di Gazprom Arena, St. Petersburg, Rusia, Koke tidak ingin meremehkan kualitas Swiss yang berhasil menumbangkan Prancis di fase 16 besar. 

"Memang terlihat sedikit gila jika melihat hasil Euro kali ini. Tidak ada lawan yang mudah karena semua tim bisa mengalahkan anda seperti yang kita lihat di pertandingan Swiss melawan Prancis," kata Koke seperti dilansir AS, Kamis (1/7). 

"Kami perlu ebih emosional agar pertandingan semakin menarik. Menyenangkan ketika perasaan kami campur aduk di lapangan," kata dia.

Di satu sisi, Koke ingin timnya belajar dari kekalahan Prancis melawan Swiss. Menurutnya, konsentrasi setiap pemain merupakan salah satu hal penting selain kualitas permainan. 

"Memang tidak mudah mengalahkan rival karena kita harus menjaga fokus selama 90 menit. Hal tersebut bisa berguna untuk hal-hal detail di turnamen seperti ini," ujarnya. 

Ia juga berharap timnya bisa mengulangi efisiensi strategi ketika melawan Kroasia di babak 16 besar. Berhasil mengalahkan finalis Piala Dunia 2018 membuat Koke mendapat motivasi tambahan. 

"Kami bahagia dengan hasil ini. Setelah bersusah payah, akhirnya kami melakukan tugas dengan baik. Sekarang kami akan menghadapi pertandingan lain melawan Swiss. Kami tidak sabar," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement