Kamis 01 Jul 2021 18:35 WIB

GP Ansor Yakin Kerja Sama dengan PT Pos-BNI Penuh Manfaat

Sasaran penerima manfaat ini ada di level mikro.

UMKM (ilustrasi)
Foto: UGM
UMKM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Ekonomi PP GP Ansor, Addin Jauharuddin beharap kerja sama dengan dua BUMN, Pos Indonesia dan BNI dapat menghadirkan banyak manfaat. Kegiatan ini, menurut dia, memperkuat keagenan pospay, BNI 46, penyaluran kredit usaha rakyat (KUR), dan pelatihan serta pendampingan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Ansor. 

Dia menjelaskan, kerja sama ini dimaksudkan sebagai upaya mengembangkan ekonomi kader Ansor. 

"Terutama level mikro dan UMKM," kata dia, Kamis (1/7).

Addin yakin sinergi yang dibangun bersama PT Pos ataupun Bank BNI makin menguatkan peran Ansor dalam konteks kesejahteraan umat. "Ke depan, Ansor akan terus menebar manfaat, memperbanyak maslahat," kata dia. 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kementeriannya yang notabene sebagai lokomotif pembangunan, meminta perusahaan-perusahaan BUMN untuk melayani masyarakat dengan baik, salah satunya dengan pendampingan UMKM yang hari ini diluncurkan bersama GP Ansor. 

"Kita mencari embrio-embrionya supaya kalau kita ketemu pengusaha yang dari GP Ansor Insya Allah bisa meningkatkan Ansor itu sendiri, ini yang kita harapkan," ujar dia.

photo
Dirut PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi (tengah) menunjukkan nota kerja sama bersama Dirut BNI Royke Tumilar (dua kiri), Sekjen GP Ansor Adung Abdul Rochman (dua kanan) disaksikan oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir (kiri) dan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (kanan) saat acara Launching Nasional Kerja sama Pemberdayaan dan Pendampingan Umum UMKM di Kantor PP GP ANSOR, Jakarta, Rabu (30/6). Kerja sama ini diharapkan akan menjadi salah satu cara meningkatkan kewirausahaan pemuda dengan dengan modal yang terjangkau, perluasan akses pemasaran atas produk-produk anggota GP Ansor, dan perluasan jaringan pembayaran wakaf dan travel haji dan umroh.Prayogi/Republika. - (Prayogi/Republika.)

"Kita mau Indonesia modern, kita mau Indonesia maju apalagi di saat pandemi Covid-19 ini," lanjut dia. 

Senada dengan itu, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, kerja sama ini sangat penting untuk mengangkat tingkat ekonomi masyarakat khususnya kader Ansor yang taraf ekonominya menengah ke bawah. 

"Saya kira kerja sama antara PT Pos, BNI dan Ansor ini menjadi momentum Bapak-bapak sekalian di BUMN ini untuk membantu sahabat-sahabat kami di Ansor, ini momentum untuk kami semua kader di Ansor untuk bangkit dari situasi ekonomi yang selama ini susah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement