Chiellini Mulai Berlatih dengan Tim Utama Italia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini.
Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini. Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Chiellini tak masuk skuad Italia saat menang atas Wales dan Austria.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini ikut berlatih dengan skuad Azzurri. Kemungkinan ia dapat bermain melawan Belgia dalam pertandingan perempat final Piala Eropa (Euro) 2020, di Stadion Allianz Arena, Jerman, Sabtu (3/7).

Bek veteran tersebut tertatih-tatih saat menang 3-0 atas Swiss pada 16 Juni 2020 lalu. Chiellini tak masuk skuad ketika meraih kemenangan dari Wales dan Austria. Kembalinya Chiellini berlatih dengan tim utama merupakan kabar baik bagi skuad Italia.

Alessandro Florenzi juga kembali berlatih usai melakukan pemanasan secara terpisah. Namun belum dipastikan apakah Florenzi akan dimainkan melawan Belgia.

Hingga saat ini belum pasti siapa yang akan bermain di lini tengah antara Marco Verratti, Nicolo Barella, Matteo Pessina, dan Manuel Locatelli. Dan Federico Chiesa mendorong Dominico Berardi mendapatkan tempat di trisula serangan Azzuri.

Menurut Skysport Italia dilansir dari Football Italia, Kamis (1/7), Roberto Mancini kemungkinan akan menurunkan starting XI yang sama seperti saat melawan Austria. Hanya saja, Chiellini masuk menggantikan Francesco Acerbi.

Chiesa dan Pessina kemungkinan akan kembali bermain sebagai starting XI. Penampilan Italia sejauh ini sangat mengesankan. Italia menyapu bersih kemenangan sejak babak penyisihan grup.

Terkait


Xherdan Shaqiri dari Swiss berselebrasi usai mencetak gol bagi timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Kalah Adu Penalti, Shaqiri Tetap Bangga pada Timnas Swiss

Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Belgia pada laga perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Tekuk Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal

Nicolo Barella dari Italia (kiri) dan Federico Chiesa dari Italia merayakan gol pembuka pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Stadion Allianz Arena di Muechen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Babak Pertama, Italia Ungguli Belgia 2-1

Pelatih Spanyol Luis Enrique berbicara dengan Mikel Oyarzabal sebelum dimulainya adu penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Menang Adu Penalti Vs Swiss, Spanyol ke Semifinal

Xherdan Shaqiri dari Swiss melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol di Stadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Swiss Tahan Spanyol 1-1, Lanjut Babak Perpanjangan Waktu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image