Kamis 01 Jul 2021 18:06 WIB

Chiellini Mulai Berlatih dengan Tim Utama Italia

Chiellini tak masuk skuad Italia saat menang atas Wales dan Austria.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini ikut berlatih dengan skuad Azzurri. Kemungkinan ia dapat bermain melawan Belgia dalam pertandingan perempat final Piala Eropa (Euro) 2020, di Stadion Allianz Arena, Jerman, Sabtu (3/7).

Bek veteran tersebut tertatih-tatih saat menang 3-0 atas Swiss pada 16 Juni 2020 lalu. Chiellini tak masuk skuad ketika meraih kemenangan dari Wales dan Austria. Kembalinya Chiellini berlatih dengan tim utama merupakan kabar baik bagi skuad Italia.

Alessandro Florenzi juga kembali berlatih usai melakukan pemanasan secara terpisah. Namun belum dipastikan apakah Florenzi akan dimainkan melawan Belgia.

Hingga saat ini belum pasti siapa yang akan bermain di lini tengah antara Marco Verratti, Nicolo Barella, Matteo Pessina, dan Manuel Locatelli. Dan Federico Chiesa mendorong Dominico Berardi mendapatkan tempat di trisula serangan Azzuri.

Menurut Skysport Italia dilansir dari Football Italia, Kamis (1/7), Roberto Mancini kemungkinan akan menurunkan starting XI yang sama seperti saat melawan Austria. Hanya saja, Chiellini masuk menggantikan Francesco Acerbi.

Chiesa dan Pessina kemungkinan akan kembali bermain sebagai starting XI. Penampilan Italia sejauh ini sangat mengesankan. Italia menyapu bersih kemenangan sejak babak penyisihan grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement