Andy Murray Berharap Inggris Juara Piala Eropa 2020

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Harry Kane dari Inggris (kedua kiri) merayakan dengan Declan Rice setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.
Harry Kane dari Inggris (kedua kiri) merayakan dengan Declan Rice setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Sehabis bertanding, Murray lebih senang membahas timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petenis putra asal Britania Raya, Andy Murray baru saja melaju ke babak ketiga Wimbledon 2021. Ia melewati adangan Oscar Ette dari Jerman.

Duel di Centre Court, London, Kamis (1/7) dini hari WIB, berlangsung nyaris empat jam. Pada akhirnya, Murray unggul dengan skor 6-3 4-6 4-6 6-4 6-2.

Jelas, sosok kelahiran Glasgow itu menunjukkan aksi heroik. Juara tiga kali Grand Slam ini baru saja menjalani operasi panggul.

Uniknya, usai berlaga, Murray tak banyak menyinggung tentang performanya ketika menyudahi perlawanan Oscar. Ia mengalihkan fokus ke sepak bola.

Saat ini sedang berlangsung turnamen antarnegara-negara benua biru. Piala Eropa 2020.

Ia berharap Inggris keluar sebagai pemenang. Kebetulan armada the Three Lions lolos ke perempatfinal.

Pada tahapan tersebut, skuad polesan Gareth Southgate bertemu Ukraina. Duel ini berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (4/7) dini hari WIB.

"Ukraina lawan yang solid. Kemudian jika mereka (timnas Inggris) bisa ke Wembley untuk tampil di semifinal, melawan Denmark atau Rep Ceko, mereka favorit (menjadi pemenang)," kata Murray, dikutip dari Eurosport.

Ia merasa ini kesempatan bagi Inggris untuk meraih trofi bergengsi. Sejak 1966 menjuarai Piala Dunia, pasukan Negeri Ratu Elisabeth tak pernah berjaya di turnamen besar.

Kali ini, anak asuh Southgate sedang dalam performa mentereng. Ditambah lagi, sebagian besar pertandingan euro 2020, berlangsung di Wembley.

Fakta demikian sedikit menguntungkan Harry Kane dan rekan-rekan. Targetnya menjadi juara di stadion mereka sendiri.

"Semoga mereka bisa melakukannya," ujar Murray.

 

Terkait


Xherdan Shaqiri dari Swiss berselebrasi usai mencetak gol bagi timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Kalah Adu Penalti, Shaqiri Tetap Bangga pada Timnas Swiss

Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Belgia pada laga perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Tekuk Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal

Nicolo Barella dari Italia (kiri) dan Federico Chiesa dari Italia merayakan gol pembuka pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Stadion Allianz Arena di Muechen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Babak Pertama, Italia Ungguli Belgia 2-1

Pelatih Spanyol Luis Enrique berbicara dengan Mikel Oyarzabal sebelum dimulainya adu penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Menang Adu Penalti Vs Swiss, Spanyol ke Semifinal

Xherdan Shaqiri dari Swiss melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol di Stadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Swiss Tahan Spanyol 1-1, Lanjut Babak Perpanjangan Waktu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image