Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Robert Bantah Eks Bintang Persija Gabung Persib karena Uang

Kamis 01 Jul 2021 17:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Marc Antony Klok (kiri) saat membela Persija musim lalu.

Marc Antony Klok (kiri) saat membela Persija musim lalu.

Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Klok saat ini berada di usia emas pesepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merekrut mantan bintang Persija Jakarta, Marc Klok. Klok mendapat kontrak jangka panjang hingga akhir 2025 mendatang. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyanggah keputusan Klok pindah ke Persib semata karena uang. Dia menyebut, keputusan Klok pindah adalah karena visi yang sama dengan yang dimiliki oleh Persib.

"Keputusan Marc untuk ke Persib bukanlah karena uang melainkan prinsip yang diyakini oleh Persib sebagai klub soal masa depan, klub ini berjuang untuk bisa menjadi juara setelah tahun," kata Robert, Kamis (1/7). 

Robert mengungkapkan, ambisi Klok adalah ingin berkontribusi dalam tim pemenang. Apalagi target utama Klok adalah untuk menjadi seorang pemenang.

"Kita tahu dengan bergabungnya Marc ada tugas yang kita miliki, yaitu menjadikan tim ini sebagai tim juara," kata Robert.

Hal ini pula yang membuat Persib memberikan kontrak jangka panjang bagi Klok. Usia Klok yang baru menginjak 28 tahun membuatnya berada di masa emasnya.

"Ini adalah usaha kami melakukan regenerasi pemain di dalam tim. Ini juga terjadi pada Rashid yang masih berusia 26 tahun, jadi semua pemain yang datang akan mengalami puncak performanya di Persib," kata Robert.

Di sisi lain, Robert tidak khawatir dengan Klok yang berstatus sebagai pemain tim nasional Indonesia. Sebagai pemain naturalisasi, tentu tujuan Klok mengganti paspor adalah membela Indonesia.

"Sebelumnya Ezra sudah mendapatkan izin dari FIFA, jadi kami memiliki dua pemain berkualitas untuk Indonesia, itulah yang membuat saya senang," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA