Kamis 01 Jul 2021 17:11 WIB

PAN Minta Kader Sukseskan PPKM Darurat

Hal ini diinstruksikan PAN demi kebaikan masyarakat.

Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, memimpin rapat harian terbatas DPP PAN, yang dilakukan secara daring dan luring, Kamis (1/7).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, memimpin rapat harian terbatas DPP PAN, yang dilakukan secara daring dan luring, Kamis (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) serukan kadernya untuk sukseskan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Ini demi penanganan Covid-19 yang makin melonjak.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum DPP PAN. Zulkifli Hasan (Zulhas) saat rapat harian terbatas secara daring dan luring DPP PAN. “Kita perlu sukseskan bersama upaya pemerintah dalam melaksanakan PPKM Darurat. Ini untuk kebaikan semua pihak,” kata Zulhas dalam siaran pers Humas DPP PAN, Kamis (1/7).

Rapat ini dipimpin Zulhas, dan dihadiri secara langsung lima orang pengurus DPP PAN yakni Sekjen Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi, Ketua F-PAN DPR RI Saleh Daulay, Ketua POK Mumtaz Rais dan Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio. Sementara pengurus DPP yang lain hadir secara daring.

Zulhas juga meminta pengurus PAN di semua tingkatan, anggota dewan, kepala daerah, bekerja sungguh-sungguh untuk menangani dan menangulangi Covid-19. “Termasik dampaknya di masyarakat,” kata Wakil Ketua MPR ini.

PAN meminta agar pemerintah memperhatikan dampak-dampak susulan dari penerapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali ini. Terutama soal ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akibat pembatasan kegiatan masyarakat.  Fraksi PAN DPR RI diminta kesiapannya untuk mengawal aspirasi PAN ini.

Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Daulay menyatakan kesiapan menjalankan amanat tersebut. "Sesuai arahan ketua umum, Fraksi PAN akan terus mengawal persoalan PPKM Darurat ini. Kita harus sukses melewati pandemi ini. Terpenting, masyarakat harus diperhatikan,” kata Saleh.

Sementara Viva Yoga menjelaskan rapat pimpinan harian PAN merupakan agenda rutin partai. Tetapi selama pandemi ini, rapat diselenggarakan secara daring, sebagai bentuk tanggung jawab partai dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah  menanggulangi pandemi. "Karena hari ini baru diumumkan penerapan PPKM Darurat oleh Presiden, rapat harian pimpinan yang sudah diagendakan, kita sesuaikan dengan format daring terbatas,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement