Kamis 01 Jul 2021 17:06 WIB

Hakimi Kian Merapat ke PSG

Setelah penjualan Hakimi selesai, finansial Inter Milan akan sedikit lega.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Achraf Hakimi dari Inter Milan.
Foto: AP / Antonio Calanni
Achraf Hakimi dari Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Inter Milan Beppe Marotta mengonfirmasi transfer Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain (PSG) dalam tahap kesimpulan. Kemungkinan dua hari ke depan sudah ada keputusan.

Kesepakatan diperkirakan mencapai 70 juta euro termasuk bonus kinerja. Direktur Olahraga Inter Piero Ausilio pun sedang bekerja. Marotta mengungkapkan ada beberapa formalitas yang harus diselesaikan.

"Tentu, ini momen yang menyakitkan bagi kami. Tapi saya seorang administrator yang harus menjamin keberlangsungan ekonomi klub di masa sulit bagi dunia sepak bola pada umumnya," kata Moratta dilansir dari Football Italia, Kamis (1/7).

Marotta mengatakan, setelah penjualan Hakimi selesai klub akan sedikit lega. Ia berharap setelah itu tak ada lagi pemain yang dijual. Pasalnya, Inter akan berusaha mempertahankan sebagian besar skuad yang memenangkan scudetto Serie A Liga Italia 2020/2021.

Selain PSG, pemain internasional Maroko tersebut juga dikaitkan dengan Chelsea. The Blues menawarkan 60 juta euro ditambah Marcos Alonso. Kendati demikian, PSG tetap favorit menjadi pelabuhan Hakimi.

Selain melepas Hakimi, Inter juga dikabarkan akan merekrut penggantinya. Hector Bellerin dari Arsenal atau Davide Zappacosta milik Chelsea beberapa yang diisukan.

"Kami adalah tim, bekerja dengan pelatih dan berbagai kolaborator. Kami harus memiliki kesabaran untuk memanfaatkan peluang di bursa transfer. Saya tidak berharap klub melakukan banyak transfer besar," jelas Moratta.

Marotta mengatakan, Inter juga sedang melirik akademi mudanya untuk dipromosikan ke depan. Hal tersebut akan menjadi solusi di saat krisis finansial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement