Kamis 01 Jul 2021 16:45 WIB

Persis Solo Rekrut Eks Striker Persib Ferdinand Sinaga

Kesesuaian visi, misi, dan target Persis, menjadi alasan terkuat Ferdinand bergabung.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Endro Yuwanto
Persis Solo merekrut eks penyerang penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga.
Foto: dok. Persis Solo
Persis Solo merekrut eks penyerang penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Eks penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, kini resmi berseragam Persis Solo. Nama pemain kelahiran Bengkulu 32 tahun lalu itu cukup menggema di kancah sepak bola Indonesia.

Ferdinand pernah membela 11 klub Indonesia dan sempat sekali merantau membela Kelantan FA (Malaysia). Itu menjadi catatan karier Ferdinand sepanjang lapangan hijau. Kabar kedatangan Ferdinand disiarkan melalui media sosial resmi Persis Solo pada Rabu (30/6).

Kesesuaian visi, misi, dan target Persis, menjadi alasan terkuat Ferdinand bergabung dengan klub Liga 2 itu.

"Saya memutuskan bergabung karena saya senang dengan visi misi Persis, apalagi dengan target yang tahun ini mau promosi ke Liga 1. Jadi saya merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik," ujar eks penyerang timnas Indonesia tersebut seperti tertulis dalam siaran pers, Rabu malam.

Ferdinand akan menambah pasokan daya gedor tim bersama Beto Goncalves dan kawan-kawan. Kini, Laskar Samber Nyawa memiliki total 12 pemain di lini depan. Ferdinand yang notabene seorang penyerang yang cukup berpengalaman di Liga Indonesia memberikan pandangan terkait komposisi pemain dan persaingan dalam tim.

"Justru itu bagus untuk semua pemain. Semakin banyak pemain maka persaingan juga semakin sehat sehingga dari staf pelatih mudah untuk memilih siapa yang turun bermain berdasarkan siapa yang paling siap dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Jadi, saya akan memberikan yang terbaik di setiap latihan dan pertandingan," jelas Ferdinand.

Dari segi statistik, Ferdinand tercatat telah merumput sebanyak 100 kali di Liga 1 dengan catatan 36 gol dan 9 assists. Dirinya juga menyabet gelar pemain terbaik Liga Super Indonesia 2014 bersama Persib Bandung yang saat itu menjadi kampiun.

Sementara pada gelaran kompetisi teranyar bersama Persib, Ferdinand bermain tujuh kali dan dua kali membobol gawang lawan di Piala Menpora 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement