Kamis 01 Jul 2021 16:17 WIB

820 Jenazah Pasien Covid DIkubur di TPU Kabupaten Tangerang

Jenazah pasien Covid-19 di TPU Buniayu cenderung meningkat usai libur Lebaran.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten.
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sejak awal pandemi pada Maret 2020 hingga Juni 2021, tercatat ada 820 jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

"Jumlah keseluruhan dari awal pandemi Maret 2020 sampai Juni 2021 sudah ada 820 jenazah (penderita) Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu," kata Kepala Bidang Pemakaman Dinas Perumahan, Permukiman, dan Permakaman Kabupaten Tangerang, Dadan Darmawan di Kabupaten Tangerang, Kamis (1/7).

Sejak awal 2021 sampai sekarang, menurut dia, ada 560 jenazah penderita Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu, dan 247 orang di antaranya dimakamkan selama Juni 2021. "Dari Hari Senin sampai sekarang ada 24 jenazah lebih yang dimakamkan," ujar Dadan.

Dia menjelaskan, mulai Maret sampai Desember 2020, ada 260 jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu. Dadan menyebut, jumlah jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu cenderung meningkat setelah libur Lebaran.

"Padahal sebelum Lebaran kita hanya memakamkan satu sampai dua jenazah saja, itu pun tidak setiap hari," kata Dadan.

TPU Buniayu memiliki luas 60 hektare. TPU masih bisa menampung cukup banyak jenazah. "Lahan masih cukup untuk saat ini. Yang akan ditambah selain petugas juga kelengkapan sarana dan prasarana seperti penerangan jalan dan perbaikan akses jalan," kata Dadan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement