Kamis 01 Jul 2021 16:05 WIB

Trik Memilih Semangka Manis Ala Pengguna Tiktok

Perhatikan bintik kuning besar di atas buah semangka yang akan Anda pilih.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Trik memilih semangka manis (ilustrasi).
Foto: flickr
Trik memilih semangka manis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang ibu bernama Shannon Doherty mengunggah video Tiktok berisi kiat memilih semangka sempurna (matang dan manis). Lewat akun @athomewithshannon, Doherty membagikan klip berisi tips berguna itu pada 8 Juni 2021.

"Cara memilih semangka yang sempurna. Tiga trik mudah yang perlu Anda ketahui!" tulisnya pada keterangan video, seperti dikutip dari laman Newsweek, Kamis (1/7).

Sambil berbicara ke kamera dengan semangka besar di depannya, ibu empat anak itu mulai menguraikan tiga cara. Rahasia pertama, tidak peduli besar atau kecilnya ukuran semangka, buah yang dipilih harus terasa sangat berat.

Cara memilih yang kedua, harus ada bintik kuning besar di atas buah semangka. Doherty mengakui dulu dia mengira bintik itu artinya kualitas semangka buruk, tapi ternyata itu menandakan semangka yang baik.

Untuk kiat terakhirnya, Doherty menyarankan memilih buah yang menghasilkan bunyi saat ditepuk. Suara seperti pukulan berongga itu berarti buah bertahan di di pokok tanamannya cukup lama sehingga buahnya matang sempurna.

Klip telah dilihat lebih dari 157.400 kali dan mendapatkan lebih dari 21.500 like. Banyak warganet yang mengapresiasi kiat Doherty di kolom komentar. Mayoritas sangat terbantu dengan kiat yang dibagikan oleh Doherty.

"Terima kasih, itu saran yang sangat bagus," ujar pengguna Tiktok dengan akun Sweetheart. Sementara, akun Ypfallon mengaku berkali-kali membeli semangka yang tidak matang. "Saya suka trik ini! Musim panas ini kami akan mendapatkan semangka lezat," ujarnya.

Tidak cuma soal semangka, Doherty juga telah membagikan banyak informasi bermanfaat lain kepada satu juta pengikutnya. Beberapa di antaranya cara memilih alpukat yang matang dan cara menyajikan nanas tanpa menggunakan pisau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement