Kamis 01 Jul 2021 15:30 WIB

Militao Bisa Jadi Pilar Utama Madrid Usai Kepergian Ramos

Eder Militao menjadi starter dari empat pertandingan yang dilakoni Brasil sejauh ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid, Eder Militao.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Bek Real Madrid, Eder Militao.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Bek veteran Brasil Thiago Silva menyebut Eder Militao akan jadi pilar utama Real Madrid, sejak hengkangnya Sergio Ramos. Militao melanjutkan performa impresifnya bersama Real Madrid di Copa America 2021.

Militao menjadi starter dari empat pertandingan yang dilakoni Brasil sejauh ini. Karena itu, Thiago yakin ini baru awal bagi pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

''Saya yakin, dari sekarang, dengan Sergio Ramos pergi, (Militao) akan menjadi salah satu pilar Real Madrid,'' ujar Thiago Silva dikutip dari Marca, Kamis (1/7).

Bek tengah Chelsea itu juga mengungkapkan pujiannya terhadap Militao, setelah semifinal Liga Champions. Setelah pertandingan antara Chelsea dan Real Madrid berakhir, Thiago minta Militao tetap tampil seperti di semifinal. Ia mengakui kalau Militao telah menjalani tahun yang luar biasa sehingga harus terus dipertahankan.

Apalagi, Silva akan bermain bersama Militao di tim nasional Brasil. Menurutnya, Militao merupakan pemain yang punya kecepatan tinggi, serta berani maju ke depan karena yakin bisa kembali ke belakang dengan cepat.

''Itu sesuatu yang saya pelajari saat saya tiba di AC Milan. Itu sesuatu yang ingin saya ajarkan ke dia,'' jelas mantan bek Paris Saint-Germain tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement