Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Jika Cedera di Copa, Messi tak Ditangani Tim Medis Barcelona

Kamis 01 Jul 2021 15:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bintang timnas Argentina Lionel Messi.

Bintang timnas Argentina Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Lionel Messi resmi bukan lagi pemain Barcelona sejak tengah malam 30 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Lionel Messi resmi bukan lagi pemain Barcelona sejak tengah malam 30 Juni 2021 karena kontraknya telah habis. Hal inilah yang membuat Messi harus berhati-hati saat membela timnas Argentina di Copa America 2021.

Dikutip dari AS, Kamis (1/7), Messi tidak akan mendapatkan penanganan tim medis Barcelona lagi jika mengalami cedera. Apalagi, Barcelona juga tidak akan mendapatkan kompensasi FIFA yang berasal dari asuransi yang telah disepakati.

Situasi ini berbeda dengan Ousmane Dembele, yang mengalami cedera saat membela Prancis di Piala Eropa 2020. Tak lama setelah mengalami cedera, Dembele langsung kembali ke Barcelona untuk mendapatkan tindakan dari klub.

Sampai akhirnya Barca memutuskan untuk melakukan operasi Dembele di Finlandia dan Dembele akan absen selama empat bulan. Selama proses pemulihan itu, Blaugrana akan menerima kompensasi sebesar 20.548 euro atau sekitar Rp 353 juta per hari. Namun program proteksi FIFA itu hanya bisa dimanfaatkan maksimal selama satu tahun.

Di Argentina, Messi masih diyakini akan menandatangani kontrak baru setelah Copa America berakhir. Saat ini La Pulga, julukan Messi, berada di Brasil dan turnamen akan selesai pada 11 Juli.

Bagi Messi, kompetisi ini dan tim nasional Argentina jauh lebih penting saat ini. Dia tidak ingin konsentrasinya terganggu dengan situasi kontrak di Barcelona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA