Kamis 01 Jul 2021 14:20 WIB

Marvel Mulai Produksi Black Panther: Wakanda Forever

'Black Panther: Wakanda Forever' menjadi sekuel yang cukup lama dinantikan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
'Black Panther: Wakanda Forever' menjadi sekuel yang cukup lama dinantikan.
Foto: Marvel Studios-Disney via AP
'Black Panther: Wakanda Forever' menjadi sekuel yang cukup lama dinantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel Studios kembali berproduksi. Sekuel “Black Panther”, yaitu “Black Panther: Wakanda Forever”, mulai diproduksi pada Selasa (29/6). Produksi itu dilakukan di Pinewood Studios di Atlanta.

Kabar tersebut disampaikan oleh  kepala Marvel Studios Kevin Feige kepada Variety, dilansir pada Kamis (1/7). “Black Panther: Wakanda Forever” merupakan sekuel yang sangat dinanti-nantikan dari blockbuster pemenang Oscar senilai miliaran dolar “Black Panther”.

Baca Juga

Sutradara Ryan Coogler akan kembali menyutradarai dari skenario yang juga dibuat olehnya. Feige mengatakan semua orang dari pemeran aslinya juga akan kembali, tentunya tanpa Sang Bintang utama, Chadwick Boseman. Boseman telah meninggal dunia pada Agustus 2020 lalu,  setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar.

"Ini jelas sangat emosional tanpa Chad," kata Feige sebelum Acara Penggemar Global "Black Widow" di Los Angeles pada Selasa malam.

Dia melanjutkan, meskipun akan terasa menyedihkan tanpa Boseman, tetapi semua orang juga sangat bersemangat untuk membawa dunia Wakanda kembali ke publik dan kembali kepada para penggemar. “Kami akan melakukannya dengan cara yang akan membuat Chad bangga,” kata Feige.

Detail plot film sekuel itu masih dirahasiakan. Feige pun tidak mengatakan aktor spesifik mana yang akan kembali. Tapi Danai Gurira, Letitia Wright, Daniel Kaluuya, Winston Duke, Lupita Nyong'o, Florence Kasumba, dan Angela Bassett kemungkinan akan mengulang peran mereka dari film aslinya.

“Black Panther” yang dirilis pada Februari 2018 lalu, adalah film yang mengusung sensasi budaya. Film itu menghancurkan mitos Hollywood yang merusak bahwa film dengan pemeran yang didominasi kulit hitam tidak dapat layak secara komersial secara internasional.

Sebaliknya, film tersebut menghasilkan 1,34 miliar dollar AS di seluruh dunia. Hal itu menjadikan film "Black Panther" dari Marvel sebagai film non-Avengers terlaris sepanjang masa.

Film ini meraih tujuh nominasi Academy Award, termasuk untuk film terbaik. Itu pun menjadi film superhero pertama yang pernah diakui dalam kategori film terbaik. Pada akhirnya, film itu memenangkan Oscar untuk skor, desain kostum, dan desain produksi.

“Black Panther: Wakanda Forever” akan memulai debutnya pada 8 Juli 2022. Ini adalah salah satu dari 26 judul mendatang di daftar Marvel Studios untuk rilis bioskop dan streaming di Disney Plus. Itu termasuk serial TV yang berlatar dunia Wakanda yang merupakan bagian dari kesepakatan televisi multi-tahun keseluruhan Coogler ditandatangani dengan The Walt Disney Company pada bulan Februari.

"Kami sangat senang bahwa kami akan melakukan lompatan pertama kami dengan Kevin Feige, Louis D'Esposito, Victoria Alonso dan mitra mereka di Marvel Studios di mana kami akan bekerja sama dengan mereka di acara MCU terpilih untuk Disney Plus. Kami sudah terlibat dalam beberapa proyek yang tidak sabar untuk kami bagikan,” kata Coogler di waktu kesepakatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement