Kamis 01 Jul 2021 13:05 WIB

Irak Vaksinasi Seluruh Napi di Negaranya

Seluruh napi di Irak yang divaksin kini boleh menerima kunjungan keluarga kembali

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih
Vaksin Covid 19 (ilustrasi).
Foto: Flickr
Vaksin Covid 19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD – Otoritas kesehatan Irak telah memvaksinasi para tahanan di seluruh fasilitas lembaga pemasyarakatan (lapas) di negara tersebut. Dengan demikian, mereka diizinkan untuk dijenguk kembali oleh keluarganya masing-masing.

“Kunjungan dilanjutkan setelah menginokulasi semua tahanan dan personel penjara di seluruh Irak,” kata juru bicara Kementerian Kehakiman Irak Ahmed Luaibi pada Rabu (30/6) dikutip dari laman Anadolu Agency.

Baca Juga

Dia mengungkapkan otoritas kesehatan tidak menemukan kasus baru Covid-19 di dalam lapas. “Hal itu karena penerapan protokol kesehatan dan pencegahan kunjungan,” ujar Luaibi.

Otoritas Irak menangguhkan kegiatan menjenguk tahanan di lapas pada Maret. Hal tersebut memang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19. Pada bulan itu, Irak juga memulai kampanye vaksinasi. Terdapat beberapa vaksin yang telah memperoleh izin penggunaan darurat di sana yakni AstraZeneca, Pfizer-BioNTech, dan Sinopharm.

Sejauh ini 896 ribu warga Irak telah divaksinasi. Irak telah melaporkan lebih dari 1,3 juta kasus Covid-19 dengan korban meninggal mencapai 17.186 jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement