Kamis 01 Jul 2021 12:44 WIB

Sekda Provinsi Maluku Positif Covid-19

Sekda sedang menjalani perawatan di RSUD Haulussy.

Ilustrasi virus corona.
Foto: Pixabay
Ilustrasi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Kasrul Selang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menerima hasil tes usap PCR pada Rabu (30/6) pagi. Sekda kini menjalani perawatan di rumah sakti.

"Iya betul Sekda terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil tes PCR pada Rabu pagi di kantor Dinas Kesehatan Maluku," kata Jubir Satgas Percepatan Penangan Covid-19 Maluku, Adonya Rerung yang dikonfirmasi Antara melalui telepon selulernyadi Ambon, Kamis.

Baca Juga

Menurut Adonya yang akrab disapa Donny, sejauh ini Sekda Kasrul yang juga Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Maluku tersebut tidak bergejala.

Setelah mengetahui dirinya terkonfirmasi positif COVID-19, Kasrul langsung mendatangi RSUD dr MHaulussy Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, pada Rabu, untuk isolasi malam dan mendapatkan penanganan tim medis."

Pak Sekda masih sementara di RSUD Haulussy untuk menjalani perawatan tim medis," Donny.

Sedangkan Sekda Kasrul yang dikonfirmasi melalui pesan singkat, membenarkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Haulussy. "Iya saya terkonfirmasi positif. Saat ini masih di RSU Haulussy," ujar Sekda dalam pesan singkatnya.

Dia meminta dukungan doa semua pihak agar dapat segera pulih dan melakukan aktivitasnya seperti biasa.Pantauan ANTARA, saat ini seluruh staf sekretariat Sekda Maluku sedang menjalani tes PCR di kantor Dinas Kominfo Maluku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement