Kamis 01 Jul 2021 12:14 WIB

RFEF Tolak Permintaan Barcelona Soal Pedri

Pedri yang tampil di Euro 2020 kembali membela Spanyol di Olimpiade 2020.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona, Pedri
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pemain Barcelona, Pedri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menolak permintaan Barcelona untuk menghapus Pedri dari skuad Spanyol untuk Olimpiade Tokyo pada musim panas ini. Gelandang Barcelona tersebut merupakan satu dari enam pemain Spanyol yang masuk dalam skuad Euro 2020, tapi juga ada dalam daftar pemain yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Seperti laporan Marca, Rabu (30/6), Barcelona sangat prihatin dengan kurangnya istirahat Pedri karena bermain hampir berturut-turut pada dua turnamen besar. Pedri tidak mempunyai waktu istirahat dan tidak akan menjalani pramusim sebelum LaLiga 2021/2022 dimulai.

Baca Juga

Pedri, bagaimanapun sangat ingin bermain di Olimpiade Tokyo, dan RFEF tidak berniat meninggalkannya. Antara komitmen klub dan internasional, pemain berusia 18 tahun itu bisa bermain lebih dari 70 pertandingan sebelum musimnya berakhir dan kemudian harus segera merumput lagi.

Sangat mudah untuk memahami kekhawatiran klub Katalunya tersebut. Namun keputusan RFEF tak bisa ditolak, dengan Pedri akan berada di Jepang pada akhir Juli hingga awal Agustus, tergantung kiprah Spanyol di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement