Kamis 01 Jul 2021 11:51 WIB

WhatsApp Uji Coba 'View Once', Pesan Hilang Setelah Dibaca

Pesan View Once dapat dikirim dalam obrolan individu dan grup.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp
Foto: EPA
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Whatsapp sedang menguji coba fotur baru bermana view once. Penerima dapat melihat foto atau video dan akan segera hilang setelah mereka menutupnya. Pesan semacam ini tidak mendapatkan pratinjau di bayangan pemberitahuan atau di layar kunci.

WhatsApp memperkenalkan pesan yang bisa menghilang pada November 2020 lalu. Fitur ini memungkinkan penggunanya mengirim teks, gambar dan media lain yang secara otomatis akan dihapus setelah tujuh hari. Tapi, bagi sebagian orang waktu 7 hari mungkin terlalu lama.

Baca Juga

Dilansir dari GSMArena, Kamis (1/7), pesan View Once dapat dikirim dalam obrolan individu dan grup. Fitur diaktifkan dengan mengetuk tanda 1 yang dilingkari di kotak teks.

Menariknya, fitur ini berfungsi meskipun aplikasi penerima belum mendukungnya. Pesan akan hilang setelah tampilan pertama. Ini bagus karena saat ini hanya versi beta dari aplikasi Android (2.21.14.3) yang mendukung pengiriman pesan semacam itu.

Perlu diingat bahwa WhatsApp tidak melindungi pesan View Once dari tangkapan layar atau perekaman layar. Aplikasi ini bahkan tidak akan memberitahu pengguna jika penerima menangkap pesan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement