Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Ancelotti Menanti Skuad Madrid untuk Mulai Pramusim

Kamis 01 Jul 2021 10:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Foto: AP Photo / Peter Powell, Pool
La Liga akan dimulai pada 14 dan 15 Agustus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akan memulai pramusim 40 hari sebelum La Liga 2021/2022 dimulai pada akhir pekan tanggal 14 dan 15 Agustus. Itu berarti Los Blancos akan memiliki enam pekan pramusim, dua kali lebih banyak dari musim sebelumnya yang diganggu pandemi Covid-19.

Carlo Ancelotti memiliki beberapa hari lagi untuk persiapan sebelum mulai bekerja dengan para pemainnya. Hanya, pekan-pekan awal dipastikan skuad Madrid tak komplet karena sebagian besar berlaga di Euro 2020 dan Copa America 2021 yang masih berlangsung.

Baca Juga

Untuk saat ini, Ancelotti telah melihat David Alaba, Gareth Bale, Luka Modric, Raphael Varane, Karim Benzema dan Toni Kroos tersingkir dari Kejuaraan Eropa. Itu berarti, para pemain ini sudah memulai liburan tiga pekan sebelum bergabung ke pelatihan pramusim. 

Mereka semua harus siap untuk mulai bekerja di Valdebebas antara 19 dan 25 Juli. Ini berarti mereka masing-masing akan menjalani pramusim lebih dari tiga pekan sebelum kompetisi La Liga 2021/2022 dimulai.

Ancelotti akan bersemangat menunggu kembalinya mereka, karena lima dari enam pemain kemungkinan akan menjadi pemain penting di bawahnya, meskipun ketidakpastian menyelimuti masa depannya Varane.

Sementara itu, pemain Real Madrid yang akan berlaga di Olimpiade, yakni Marco Asensio, Dani Ceballos, Takefusa Kubo, dan Jesus Vallejo akan bergabung setelah tampil di Jepang. Olimpiade Tokyo berakhir pada 8 Agustus. Asensio dan Ceballos adalah prioritas Ancelotti, sementara Kubo dan Vallejo kemungkinan akan dipinjamkan lagi.

Ancelotti memiliki banyak pemain yang akan memulai pelatih pramusim sejak awal, yaitu Andriy Lunin, Altube, Dani Carbajal, Lucas Vazquez, Nacho Fernandez, Marcelo, Ferland Mendy, Isco, Martin Odegaard, Mariano Diaz, Rodrygo Goes, Luka Jovic, Alvaro Odriozola dan Brahim Diaz. Tiga yang terakhir dalam daftar itu, sedang menunggu klarifikasi tentang masa depan mereka.

Sementara itu, Eden Hazard, Thibaut Courtois, Vinicius, Eder Militao, Casemiro, dan Fede Valverde masih bersaing di Euro 2020 dan Copa America.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA