Kamis 01 Jul 2021 08:43 WIB

9 Hal Menarik dari Euro 2020 Sejauh Ini

Sudah banyak hal menarik dan kejutan hadir di Euro 2020.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Reaksi para pemain Prancis usai kalah dari Swiss dalam adu penalti pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.
Foto:

Banyak gol bunuh diri

Merih Demiral mencetak gol bunuh diri pada malam pembukaan dan sudah ada sembilan gol bunuh diri kemudian. Lebih dari sebelumnya, musuh satu tim ternyata berasal dari ruang ganti mereka sendiri.

Ronaldo pencetak gol terbanyak

Tersingkir dengan lima gol atas namanya, Cristiano Ronaldo naik ke puncak daftar pencetak gol sepanjang masa Kejuaraan Eropa dengan 14 gol. Ditambah lagi, 20 golnya di Euro dan Piala Dunia membuatnya menjadi pemain dengan gol terbanyak di dua turnamen tersebut jika digabungkan.

Dia sekarang telah menyamai Ali Daei dengan 109 gol sebagai pemegang rekor sepak bola internasional sepanjang masa.

Ikatan keluarga

Federico dan Enrico Chiesa telah menjadi ayah dan anak pertama yang mencetak gol di Kejuaraan Eropa. Enrico melakukannya pada tahun 1996 dan Federico musim panas ini, 25 tahun kemudian. Selanjutnya, ada dua bersaudara dalam satu tim, yakni Thorgan dan Eden Hazard di timnas Belgia. Mereka mengikuti Michael dan Brian Laudrup di Denmark serta Frank dan Ronald De Boer di timnas Belanda.

Perlawanan tim kecil

Hungaria, Swiss, Republik Ceko, dan Ukraina sejauh ini telah menunjukkan tim non-unggul tak bisa diremehkan. Tiga negara terakhir bahkan berhasil mencapai perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement