Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Venus Ikuti Serena Tersingkir dari Wimbledon

Kamis 01 Jul 2021 06:22 WIB

Red: Israr Itah

Venus Williams

Venus Williams

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Venus Williams takluk 5-7, 0-6, dari Ons Jabeur pada babak kedua Wimbledon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sehari setelah sang adik Serena tersingkir secara memilukan karena mengalami cedera pada babak pertama, Venus Williams juga harus tersingkir dari nomor tunggal kejuaraan tenis Wimbledon di London, Rabu (30/9). Venus takluk 5-7, 0-6 dari lawannya asal Tunisia Ons Jabeur.

Venus yang saat ini berusia 41 tahun bermain pada turnamen Grand Slam dia yang ke-90. Venus sempat memaksa keras lawannya pada set pertama, tapi akhirnya petenis asal Amerika Serikat itu menyerah di babak kedua Wimbledon.

Baca Juga

Ini untuk pertama kalinya setidaknya salah satu dari dua bersaudara itu, gagal mencapai babak ketiga di Wimbledon, sejak Serena membuat debut pada turnamen tersebut pada 1998. Sebelumnya juara Wimbledon tujuh kali Serena terpaksa mundur dari pertandingan melawan Aliaksandra Sasnovich dari Belarus setelah tergelincir di lapangan pada set pertama dan membuat kakinya cedera.

Mundurnya Serena sekaligus mengakhiri upaya dia untuk menyamai rekor meraih 24 gelar Grand Slam. Venus masih memiliki kesempatan pada turnamen tersebut karena dia juga akan bermain pada nomor ganda campuran berpasangan dengan Nick Kyrgios, demikian dilaporkan Reuters.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA