Rabu 30 Jun 2021 23:22 WIB

Gubernur Banten Dinyatakan Pulih dari Covid-19

Gubernur Banten sempat melakukan isoman selama 4 hari sebelum dinyatakan pulih

 Gubernur Banten Wahidin Halim (WH)  berjemur sambil menikmati minuman herbal jahe merah.Wahidin Halim (WH), mengaku kondisinya sudah kembali pulih dan merasa sudah sehat wal afiat setelah melakukan isolasi mandiri selama empat (4) hari di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani Kota Serang.
Foto: Pemprov Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berjemur sambil menikmati minuman herbal jahe merah.Wahidin Halim (WH), mengaku kondisinya sudah kembali pulih dan merasa sudah sehat wal afiat setelah melakukan isolasi mandiri selama empat (4) hari di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani Kota Serang.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), mengaku kondisinya sudah kembali pulih dan merasa sudah sehat wal afiat setelah melakukan isolasi mandiri selama empat (4) hari di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani Kota Serang.

"Alhamdulillah kondisi saya per hari ini (Rabu, 30/6) semakin baik atau bisa dikatakan sudah pulih, sehat wal afiat," kata Wahidin di Serang, Rabu.

Menurut Wahidin, dirinya dinyatakan positif COVID-19 dengan tidak ada gejala (OTG). Sejak saat itu, Gubernur Wahidin Halim melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur Banten.

Masih menurut Gubernur, selama melakukan isolasi mandiri, dirinya dibantu oleh dokter RSUD Provinsi Banten, mengkonsumsi vitamin, berjemur matahari pagi, serta berolahraga. Dalam kesempatan itu, Gubernur kembali menghimbau warga masyarakat Banten untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Jangan sampai kita menularkan kepada orang lain atau kita ketularan orang lain," kata dia.Gubernur Banten juga menyampaikan bahwa tingkat keterisian rumah sakit untuk perawatan pasien COVID-19 sudah mencapai 90 persen.

Bahkan beberapa rumah sakit sudah tidak mampu menampung pasien COVID-19."Kalau gejala ringan, meski dinyatakan positif, sebaiknya di rumah dengan menambah vitamin dan protein. Jangan tergesa-gesa, berbondong-bondong ke rumah sakit. Kecuali dalam keadaan tertentu," kata Gubernur Wahidin Halim mengimbau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement