Rabu 30 Jun 2021 23:05 WIB

Riau Dapat Lagi Bantuan Sapi Qurban Presiden Jokowi

Sapi qurban sedang dijajaki ke lapangan untuk memilih sapi yang cocok.

Sapi kurban  (ilustrasi)
Foto: BUDI CANDRA SETYA/ANTARA
Sapi kurban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali mendapatkan bantuan sapi qurban dari Presiden Joko Widodo untuk menyambut pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 yang ditandai dengan memotong sapi qurban itu. "Seperti tahun 2020, Pemprov Riau tahun 2021 juga mendapat bantuan sapi qurban dari Presiden Jokowi," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau Rahmat Setiyawan, di Pekanbaru, Rabu (30/6).

Rahmat mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjajaki sapi qurban ke lapangan untuk memilih sapi yang cocok dijadikan kurban bantuan Presiden. Dari hasil survey itu, pihaknya baru menemukan tiga kandidat sapi yang cocok kriteria sapi kurban Presiden untuk Provinsi Riau. 

Baca Juga

Program pengadaan sapi qurban ini, katanya menyebutkan, merupakan program dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Namun untuk proses pencarian sapi tetap diserahkan ke DKP Riau."Terkait pelaksanaan proses penyembelihan hewan qurban bantuan Presiden Jokowi itu, nantinya menjadi tanggungjawab Biro Setdaprov Riau sedangkan pihaknya hanya mencari sapi ke petani-petani di daerah ini," katanya.Tahun sebelumnya Presiden Jokowi memberikan bantuan satu ekor sapi qurban dengan berat sapi yang diberikan presiden mencapai 820 kilogram.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement