Rabu 30 Jun 2021 22:50 WIB

Reyot dan Bocor, Saung Ngaji di Blora Akhirnya Direnovasi

Saung Ngaji di Blora tempat santri hafal Alquran dalam kondisi reyot dan bocor.

Saung Ngaji yang reyot dan bocor di Blora, Jawa Tengah.
Foto: istimewa
Saung Ngaji yang reyot dan bocor di Blora, Jawa Tengah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  “Atapnya ini kalau hujan yaa bocor rembes air gitu terus banjir di jubinnya ini, tapi allhamdulillah santri sangat semangat ngaji di gubug reyot saya ini. Kadang malah sampai pada  ngantri di luar,” tutur Ustadz Mariyanto, pemilik Saung Ngaji yang sudah nampak reyot.

Siapa sangka, gubug reyot di Kunduran, Blora, Jawa Tengah, yang berukuran sangat-amat sempit ini ternyata juga dijadikan sebagai tempat menghafal Alqur’an oleh para santri dari sekitar.

Baca Juga

Setiap sore hingga menjelang Maghrib, deretan santri mengantri hingga luar rumah untuk menunggu gilirannya mengaji. Ruang tamu nan sempit disulap menjadi tempat belajar. Namun, ruangan tersebut nyatanya belum mampu menampung seluruh santri yang ada, sehingga tak heran jika sore hari tiba nampak santri berderet di emperan rumah Ustadz Ian. Panggilan akrabnya.

Pada Juni 2021 proses renovasi Saung Ngaji untuk para santri telah berjalan. Dinding-dinding yang semulanya adalah bilik bambu, kini sedikit demi sedikit telah direnovasi dan diganti menggunakan bahan yang lebih aman. Atap gubug pun akan diganti agar semakin kokoh untuk menaungi Saung Mengaji. Terlebih gubug itu juga sekaligus dijadikan tempat tinggal untuk Ustadz Ian dan keluarga.

Ustadz Ian berharap agar pembangunan saung tahfidz ini segera selesai agar para santri dapat menimba ilmu dan menghafal Alqur’an dengan nyaman sehingga membuat santri lebih bersemangat lagi.

“­Saya mengucapkan terima kasih banyak, karena sudah dijembatani dalam kebaikan ini untuk bisa dibantu merenovasi dan memberikan fasilitas tempat mengaji yang layak untuk para santri yang mengaji disini. Semoga PPPA Daarul Qur’an Semarang juga para donatur diberikan keberkahan yang berlipat hingga yaumil akhir,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement