Rabu 30 Jun 2021 20:48 WIB

Kafe di Kalsel Gratiskan Kopi Bagi yang Sudah Divaksinasi

Sudah ratusan gelas kopi gratis yang dibagikan kepada pengunjung.

Kopi gratis (ilustrasi).
Foto: EPA/WU HONG
Kopi gratis (ilustrasi).

HULU SUNGAI TENGAH -- Pemilik Kafe Hero di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Andika Dwi Octavianto, menggratiskan kopi bagi pengunjung yang menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19. Upaya tersebut diakukan sebagai salah satu bentuk dukungannya kepada program pemerintah untuk menyosialisasikan program Covid-19 yang kini sedang digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Pengunjung yang datang ke kafe cukup memperlihatkan kartu sudah divaksinasi kepada barista, maka dia bisa minum gratis kopi spesial kami yaitu es kobar (Kopi Barabai)," kata dia, Rabu (30/6).

Promo tersebut berlaku satu hari yaitu pada Rabu (30/6) dari pukul 07.00 sampai pukul 24.00 Wita."Ternyata antusias masyarakat cukup tinggi, sampai sore ini ratusan gelas kopi gratis yang dibawa masyarakat," kata Andika.

Dia mengatakan, promo ini juga sebagai bentuk apresiasi kafenya kepada masyarakat Kabupaten HST yang sudah mau divaksinasi melalui program pemerintah. "Kami berharap, masyarakat jangan takut untuk divaksinasi, karena merupakan bentuk ikhtiar kita memutus mata rantai penularan Covid-19," ujarnya.

Berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kalimantan Selatan penambahan kasus Covid-19 pada Rabu petang sebanyak 82 orang, berasal dari Tanah Bumbu 23 orang, Tanah Laut 20 orang, Kota Banjarmasin 18 orang dan Barito Kuala tujuh orang. Selain itu, Kabupaten Banjar lima orang, Banjarbaru lima orang, Tapin dua orang, Hulu Sungai Selatan satu orang, dan Hulu Sungai Tengah satu orang. Total kasus Covid-19 Kalsel sebanyak 36.076 orang, dengan rincian sembuh 34.224 orang, dirawat 786 orang dan meninggal 1.066 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement