Rabu 30 Jun 2021 21:33 WIB

Hong Kong Larang Penerbangan dari Inggris karena Covid-19

Inggris juga masuk daftar negara "sangat berisiko" menyusul situasi epidemi

Red: Nur Aini
Hong Kong telah menangguhkan penerbangan dari Inggris karena varian Delta Covid-19 yang sangat menular.
Hong Kong telah menangguhkan penerbangan dari Inggris karena varian Delta Covid-19 yang sangat menular.

 

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Hong Kong telah menangguhkan penerbangan dari Inggris karena varian Delta Covid-19 yang sangat menular.

Baca Juga

“Pemerintah hari ini mengumumkan mekanisme penangguhan penerbangan khusus untuk Inggris Raya (UK),” kata pemerintah lokal Hong Kong dalam sebuah pernyataan.

Inggris juga akan masuk daftar negara-negara "sangat berisiko" menyusul situasi epidemi baru-baru ini di negara itu karena penyebaran varian Delta. Pada Senin (28/6), Inggris melaporkan kasus baru tertinggi sejak Januari, yaitu 22.868. Varian Delta, yang pertama kali terdeteksi di India, mendominasi jumlah kasus baru itu, dengan lebih dari 90 persen kasus.

Dalam satu pekan terakhir, selama 22-28 Juni, sebanyak 116.287 orang terkonfirmasi positif Covid-19, yang merupakan lonjakan hampir 70 persen dari pekan sebelumnya.

“Kita perlu waspada apakah ada varian Delta impor yang akan memengaruhi warga kita. Tindakan sementara ini harus ditinjau secara berkala untuk memastikan pelarangan penerbangan Inggris tidak akan terlalu memengaruhi warga Hong Kong," kata Joseph Tsang dari Asosiasi Medis Hong Kong kepada siaran RTHK.

Hingga saat ini, Hong Kong telah melaporkan 11.921 kasus Covid-19, termasuk 211 kematian.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/setelah-indonesia-hong-kong-juga-larang-penerbangan-dari-inggris-karena-covid-19/2289186
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement