Jual Botol Air Minum, Ikea Manfaatkan Aksi Ronaldo

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo saat menepis botol Coca Cola.
Cristiano Ronaldo saat menepis botol Coca Cola. Foto: football espana
Ikea bukan satu-satunya perusahaan yang memanfaatkan kehebohan aksi dari Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Aksi bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memindahkan dua botol Coca-Cola dalam sesi konferensi pers di gelaran Euro 2020, pertengahan bulan ini, dimanfaatkan sejumlah perusahan untuk bisa meningkatkan angka penjualan. Salah satunya adalah perusahaan retail furnitur dan perlengkapan rumah tangga terkemuka asal Swedia, Ikea.

Perusahaan yang berdiri sejak 1953 itu mengeluarkan lini produk baru yang dinamakan ''Cristiano''. Produk tersebut merupakan botol air minum berbahan kaca, yang bisa digunakan kembali. Botol kaca itu dibanderol dengan harga 1,99 dolar AS atau sekitar Rp 28 ribu.

''Minum air, berkelanjutan @cristiano #Euro 2020,'' tulis keterangan @IkeaCanada dalam salah satu unggahan di akun Instagramnya, Rabu (30/6).

Berdasarkan unggahan tersebut, Ikea jelas memanfaatkan sorotan besar terhadap aksi Ronaldo dalam konferensi pers pra-laga Portugal kontra Hungaria di laga pembuka penyisihan Grup F, pertengahan bulan ini. Pun dari segi penamaan produk, Ikea juga tidak ragu menggunakan nama Cristiano yang merupakan nama depan dari Ronaldo.

Dalam aksinya tersebut, Ronaldo memindahkan botol minuman Coca-Cola dan sempat menunjukkan botol air minum. Pemain bintang Juventus itu kemudian menunjukan gesture lebih memilih meminum air mineral, ketimbang menenggak minuman berkarbonasi yang diketahui memiliki kadar gula cukup tinggi tersebut.

Aksi Ronaldo itu memang sempat menimbulkan kegemparan. Pasalnya, Coca-Cola merupakan salah satu sponsor utama gelaran Euro 2020. Bahkan, akibat aksi Ronaldo tersebut, saham Coca-Cola sempat jatuh dan diperkirakan mengalami potensi kerugian mencapai empat miliar dolar AS.

Terkait


 Para pemain Atalanta berpose sebelum pertandingan sepak bola Liga Champions pada Februari 2021 lalu.

Atalanta Cetak Sejarah di Euro 2020

Bek Inggris Harry Maguire (kiri) kiper Jordan Pickford (tengah) dan bek Kieran Trippier merayakan akhir babak 16 besar Euro 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley, Inggris, Selasa (29/6). Tercatat selama perhelatan Piala Eropa 2020, Jordan Pickford berhasil mengemas 1,3 penyelamatan per laga dan passing akurat mencapai 65 persen. Selain itu, Jordan Pickford juga berhasil menjaga gawang dengan sempurna tanpa kebobolan selama empat kali pertandingan Piala Eropa 2020. (John Sibley/Pool via AP)Putra M. AKbar

Seaman Minta Inggris Tunjukkan Rasa Hormat pada Ukraina

Penyerang Inggris Harry Kane

Harry Kane: Inggris Bisa Terus Melaju Sampai Final

Leonardo Bonucci dari Italia merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di London, Inggris, 26 Juni 2021.

Cannavaro Yakin Chiellini dan Bonucci Bisa Redam Lukaku

Pemain Denmark Simon Kjaer membawa jersey yang didedikasikan untuk rekan setimnya Christian Eriksen pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Jelang Vs Denmark, Gelandang Ceska Puji Simon Kjaer

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image