Rabu 30 Jun 2021 18:33 WIB

Pasien Covid-19 Gresik Mulai Diarahkan ke RS Lapangan Gejos

Tingkat keterisian tempat tidur di sejumlah RS di Gresik 86 persen.

Pasien Covid-19 Gresik Mulai Diarahkan ke RS Lapangan Gejos
Foto: Pixabay
Pasien Covid-19 Gresik Mulai Diarahkan ke RS Lapangan Gejos

IHRAM.CO.ID, GRESIK -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mulai diarahkan ke Rumah Sakit Lapangan yang berada di kompleks lapangan sepak bola Gelora Joko Samudro (Gejos). Sejumlah RS mulai penuh yang disebabkan tingginya jumlah harian pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Jawa Timur Saifudin Ghozali mengatakan sejak Selasa (29/6) RS Lapangan Gejos mulai terisi 38 pasien. Hari ini kembali masuk sebanyak 23 pasien dengan keluhan ringan.

Baca Juga

Ia menuturkan Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit (RS) di Gresik saat ini telah mencapai 86 persen. "Beberapa rumah sakit ada yang hampir 90 persen sehingga kami meminta diberi tambahan 200 tempat tidur di masing-masing RS," kata Saifudin, Rabu (30/6).

Ia mengatakan beberapa rumah sakit di Gresik sudah mampu menyiapkan tambahan tempat tidur, namun belum sepenuhnya sampai 200 tempat tidur. "Ini masih terus berproses, seperti RSUD Ibnu Sina yang kini masih ditambahi 50 tempat tidur, kemudian RS Fatma Medika 30 tempat tidur, disusul RS lainnya yang insya Allah dalam tiga hari ini tambahan itu sudah bisa mereka penuhi," katanya.

Tambahan pasien positif Covid-19 di Gresik hari ini mengalami lonjakan tertinggi, dari biasanya mencapai 10 sampai 17 pasienmenjadi 29 pasien. Dari jumlah itu, pasien sembuh atau selesai 13 pasien serta meninggal dunia dua  orang.

Perincian tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di lima kecamatan, masing-masing Kecamatan Manyar, Benjeng, Gresik, Panceng dan Kecamatan Dukun. Sejak Covid-19 melanda, tercatat kasus konfirmasi positif sebanyak 5.991 orang, dengan perincian 5.399 orang sembuh, 223 orang masih isolasi mandiri/dirawat, serta 369 orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement