Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Ini Empat Laga di Perempat Final Copa Amerika 2021

Rabu 30 Jun 2021 16:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Trofi Copa America.

Trofi Copa America.

Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra Jr
Timnas Argentina dan Brasil berpotensi bertemu di partai puncak Copa America 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Copa Amerika 2021 sudah memasuki fase gugur. Ada delapan tim yang lolos ke babak perempat final dari dua grup. Perempat final akan dimulai pada Sabtu (3/7).

Bolivia dan Venezuela adalah dua tim yang tersisih dari Grup A dan B. Empat tim yang lolos ke perempat final dari Grup A diwakili Argentina sebagai juara grup. Disusul Uruguay di urutan kedua, lalu Paraguay dan Cile di posisi ketiga dan keempat.

Adapun dari Grup B ada Brasil sebagai juara grup. Disusul Peru di urutan kedua dan lalu Kolombia dan Ekuador di posisi ketiga dan keempat.

Dilansir dari Marca, Rabu (30/6), perempat final akan mempertemukan Peru melawan Paraguay. Kemudian, Brasil versus Cile, Uruguay berhadapan dengan Kolombia, dan Argentina melawan Ekuador.

Dalam babak semifinal, pemenang pertandingan Paraguay versus Peru akan melawan pemenang antara Brasil melawan Cile. Kemudian, pemenang Uruguay melawan Kolombia akan menghadapi pemenang Argentina melawan Ekuador.

Argentina dan Brasil sedang dalam permainan yang bagus. Keduanya sama-sama memuncaki klasemen grup.

Argentina dan Brasil berpotensi bertemu di partai puncak yang akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janairo, Brasil. Copa Amerika diselenggarakan di Brasil, meski sebelumnya mendapatkan tentangan dari sejumlah pihak, termasuk para pemain timnas Brasil.

Para pemain tak setuju Copa Amerika digelar di Brasil di tengah kasus Covid-19 yang masih tinggi. Kendati demikian, mereka tak memboikot turnamen tersebut.

Brasil ditunjuk sebagai tempat alternatif tuan rumah Copa Amerika 2021 setelah Argentina dan Kolombia dicoret sebagai tuan rumah bersama. Alasannya, di Kolombia sedang terjadi kerusuhan sosial dan di Argentina kasus Covid-19 meningkat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA