Rabu 30 Jun 2021 16:15 WIB

Trippier Jelaskan Kunci Sukses Inggris Saat Bungkam Jerman

Timnas Inggris tak mengenal rasa takut sejak menit pertama kontra Jerman.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kieran Trippier dari Inggris (kiri) beraksi melawan Kai Havertz dari Jerman selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Euro 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Kieran Trippier dari Inggris (kiri) beraksi melawan Kai Havertz dari Jerman selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Euro 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kanan Inggris, Kieran Trippier, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Timnya baru saja lolos ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2020.

Pada babak 16 besar, the Three Lions membungkam perlawanan Jerman di Stadion Wembley, London, Inggris. Skuad polesan Gareth Southgate unggul 2-0 atas Der Panzer dalam duel yang berakhir pada Rabu (30/6) dini hari WIB.

Semua gol tuan rumah tercipta usai turun minum. Masing-masing lewat Raheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane sekitar empat menit menjelang waktu normal berakhir.

Usai pertandingan, Trippier bereaksi. Ia diminta menjelaskan kunci kegemilangan Inggris dalam bigmatch ini.

Menurut Trippier, pasukan Tiga Singa tak mengenal rasa takut sejak menit pertama. Itu membuat anak asuh Southgate gencar memberikan perlawanan.

"Mereka tim fantastis, jadi Anda harus memberi mereka banyak rasa hormat," kata Trippier dikutip dari independent.ie.

Trippier telah memprediksi Jerman bakal lebih menekan. Namun, tuan rumah menunjukkan ketenangan.

Pada akhirnya, Inggris mampu tampil efektif. Der Panzer pulang dengan tangan hampa.

"Oke, kadang-kadang kami ceroboh. Mereka melakukan beberapa serangan balik dan bisa saja mencetak gol. Tapi ini tentang menjadi klinis, dan tentu saja kami melakukannya," ujar Trippier.

Apa yang terjadi merupakan momen penting bagi the Three Lions. Ini kemenangan pertama tim tersebut atas Jerman pada babak knock-out sebuah turnamen besar, sejak final Piala Dunia 1966.

Tentu saja, Trippier dan rekan-rekan mendapat suntikan kepercayaan diri. Selanjutnya, Inggris menuju perempat final.

Pada tahapan tersebut, anak asuh Southgate bertemu Ukraina. Duel ini berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Ahad (4/7) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement