Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Pembicaraan PSG dengan Sergio Ramos Semakin Meningkat

Rabu 30 Jun 2021 15:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos.

Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos.

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
PSG bertekad mendatangkan Ramos secara gratis begitu kontraknya habis pada 30 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pembicaraan antara Paris Saint-Germain (PSG) dengan Sergio Ramos dilaporkan semakin meningkat dalam beberapa hari terakhir, dilansir dari Marca, Rabu (30/6). PSG bertekad mendatangkan Ramos secara gratis begitu kontraknya habis 30 Juni di Real Madrid.

Kesepakatan kemungkinan besar akan terjadi dalam waktu dekat. Hanya saja keinginan Ramos mendapatkan kontrak dua tahun menjadi batu sandungan. Pasalnya, PSG menawarkan kontrak satu tahun.

Bukan hanya PSG yang tertarik kepada Ramos. Sejumlah klub Eropa masih tertarik memakai jasa bek 35 tahun tersebut. Beberapa yang dirumorkan adalah Manchester United dan AS Roma.

Direktur PSG Leonardo mengakui PSG ingin mendatangkan Ramos. Namun ia juga mengatakan kepada Ramos bahwa tak menjamin mendapatkan starting XI. Pasalnya, Ramos harus bersaing dengan Presnel Kimpembe dan Marquinhos.

Tinggal menunggu waktu beberapa jam lagi kontrak Ramos dengan Madrid akan berakhir. Namun upacara perpisahan sudah diselenggarakan pada 17 Juni lalu.

Ramos dan Madrid sebenarnya masih ingin melanjutkan kerja sama. Negosiasi dilakukan selama berbulan-bulan. Namun demikian kesepatan buntu sehingga kerja sama terpaksa harus diakhiri.

Ramos adalah legenda Real Madrid. Sejak didatangkan dari Sevilla pada 2005, Ramos mencatatkan 671 pertandingan di semua kompetisi untuk Madrid. Ia juga bek produktif untuk urusan mencetak gol, yaitu 101 gol.

Lima gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions ia persembahkan untuk Madrid. Ramos juga meraih dua gelar Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA