Rabu 30 Jun 2021 14:38 WIB

Kemenkumham Resmi Buka Penerimaan CPNS

Penerimaan CPNS Kemenkumham untuk formasi 4.558 orang.

Kemenkumham Resmi Buka Penerimaan CPNS. Ilustrasi peserta CPNS.
Foto: ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA FOTO
Kemenkumham Resmi Buka Penerimaan CPNS. Ilustrasi peserta CPNS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi mengumumkan pembukaan atau penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi 4.558 orang.

"Formasi itu terdiri atas 253 formasi tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (30/6).

Baca Juga

Andap mengatakan, formasi tenaga kesehatan diperuntukkan jabatan dokter, perawat, dan bidan. Sementara, formasi tenaga teknis diperuntukkan jabatan pranata komputer, analis hukum, analis anggaran, pranata keuangan APBN, dosen, dan pembimbing kemasyarakatan.

Selain itu, Kemenkumham juga membuka formasi untuk jabatan penjaga tahanan serta pemeriksa keimigrasian bagi jenjang pendidikan SMA. Penerimaan CPNS 2021 Kemenkumham membuka formasi umum, formasi lulusan terbaik, dan formasi disabilitas.

Peserta yang memilih formasi lulusan terbaik memiliki persyaratan tersendiri, demikian juga bagi penyandang disabilitas. Andap mengatakan, proses seleksi CPNS Kemenkumham memiliki tahapan atau alur yang cukup panjang, mulai dari pendaftaran hingga pengumuman akhir kelulusan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement