Rabu 30 Jun 2021 12:56 WIB

Penumpang Pesawat Tiba di Sorong Dilakukan Tes Antigen Acak

Dalam pemeriksaan acak itu tidak ditemukan penumpang terindikasi tertular Covid-19.

Penumpang Pesawat Tiba di Sorong Dilakukan Tes Antigen Acak. Ilustrasi tes antigen
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Penumpang Pesawat Tiba di Sorong Dilakukan Tes Antigen Acak. Ilustrasi tes antigen

IHRAM.CO.ID, SORONG -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Papua Barat melakukan tes antigen serta pemeriksaan dokumen kesehatan secara acak pada penumpang pesawat terbang yang tiba di Bandara Domine Eduard Osok, Rabu (30/6). 

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Herlin Sasabone meninjau pelaksanaan pemeriksaan dokumen dan tes antigen pada penumpang pesawat dari Jakarta dan Makassar. Dalam pemeriksaan acak itu tidak ditemukan penumpang terindikasi tertular Covid-19.

Baca Juga

Menurut dia, pemeriksaan penumpang secara acak akan dilakukan hingga empat hari ke depan. "Ada 100 paket alat pemeriksaan antigen yang disiapkan pengelola bandara guna pemeriksaan acak bagi penumpang selama empat hari ke depan," katanya.

Pemeriksaan utamanya akan dilakukan pada penumpang pesawat yang membawa surat keterangan pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNose. Herlin mengatakan pemeriksaan pada penumpang pesawat yang tiba merupakan bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19.

Dia menekankan semua harus berperan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Sorong."Upaya pencegahan yang utama adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, dan hindari kerumunan untuk melindungi diri dan keluarga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement