Kulusevski: Swedia Rasakan Kejamnya Sepak Bola

Red: Endro Yuwanto

Penyerang Swedia, Dejan Kulusevski (kanan).
Penyerang Swedia, Dejan Kulusevski (kanan). Foto: EPA-EFE/Dmitry Lovetsky
Swedia kalah dramatis 1-2 dari Ukraina dalam laga babak 16 besar Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim nasional (timnas) Swedia Dejan Kulusevski mengatakan, ia dan rekan-rekannya merasakan kejamnya sepak bola saat didepak Ukraina dari Euro 2020. Swedia kalah dramatis 1-2 dalam laga babak 16 besar di Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/6) dini hari WIB.

Swedia harus kehilangan satu pemain setelah kartu merah Marcus Danielsson pada awal babak tambahan pertama dan kebobolan gol penentu kekalahan tepat di pengujung babak tambahan kedua.

"Seharusnya tidak berakhir seperti ini. Semalam saya bilang, 'sepak bola itu kejam', ketika menonton Prancis. Hari ini kami mengalami itu. Sepak bola memberi banyak hal, tapi merampas lebih banyak lagi," kata Kulusevski kepada TV4 selepas laga dikutip dari UEFA. "Kami menciptakan cukup peluang untuk menang di waktu normal. Saya sempat berharap kami bisa bertahan hingga adu penalti, tapi mereka mencetak gol di pengujung babak tambahan, rasanya seperti pisau yang menancap di ulu hati."

Hal senada diutarakan sang kapten Emil Forsberg yang melanjutkan kesuburannya, mencetak gol penyeimbang bagi Swedia di babak pertama.

"Saya lebih memilih tak mencetak gol asal kami lolos. Ini sangat menyedihkan, kami punya target lebih jauh," je;as Forsberg. "Tentu saja sulit memainkan babak tambahan dengan jumlah pemain yang timpang. Kami berjuang bersama-sama dan berjanji pantang menyerah. Lantas di serangan terakhir, sebuah umpan silang dan sundulan menjadi gol untuk mereka. Sangat sulit diterima."

Swedia untuk pertama kalinya kembali meloloskan diri ke babak gugur Euro setelah selalu terhenti di fase penyisihan grup sejak edisi 2004. Sayangnya, raihan positif itu berakhir secara tragis karena gol pengujung laga oleh Artem Dovbyk.

Terkait


Emil Forsberg dari Swedia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Glasgow, Inggris, 29 Juni 2021.

Emil Forsberg

Euro 2020: Lini Tengah Inggris Menang Total

Euro 2020: Lini Tengah Inggris Menang Total

Para pemain Swiss merayakan berakhirnya pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Roger Federer Ikut Bangga dengan Perjuangan Timnas Swiss

Reaksi pelatih kepala Ukraina Andriy Shevchenko setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Glasgow, Inggris, Rabu (30/6)..

Shevchenko: Ukraina Layak Dapatkan Cinta dari Seluruh Negeri

Skuad Jerman melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6).

Loew: Jerman yang Sekarang akan Berjaya di Euro 2024

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image