Rabu 30 Jun 2021 11:43 WIB

Sudinhub Jaktim Bantu Distribusi Tabung Oksigen ke RS

Tabung oksigen diambil dari distributor di Rorotan dan dikirim ke setiap rumah sakit.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pembeli membawa tabung oksigen setelah isi ulang di Radix Gas Medical, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Pembeli membawa tabung oksigen setelah isi ulang di Radix Gas Medical, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur (Sudinhub Jaktim) membantu pendistribusian tabung oksigen medis ke sejumlah rumah sakit (RS) seiring meningkatnya kasus Covid-19 harian di Jakarta. Kepala Sudinhub Jaktim, Bernhard Hutajulu mengatakan, pihaknya mengerahkan truk untuk membantu distribusi tabung oksigen dari distributor ke RS.

"Kita sudah infokan di grup, apabila ada rumah sakit yang membutuhkan bantuan transportasi untuk tabung oksigen," kata Bernhard saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (30/6).

Bernhard menambahkan ketersediaan tabung oksigen medis masih aman di tingkat distributor.Hanya saja, sambung dia, saat ini terkendala masalah pendistribusian akibat banyak kendaraan RS yang digunakan untuk penanganan Covid-19.

"Itu atas permintaan rumah sakit. Kalau lagi urgent tidak ada yang mengangkut, mungkin truknya lagi sibuk, Dishub siap bantu," ujar Bernhard.

Dia menuturkan, petugas membantu pendistribusian tabung oksigen medis dari distributor yang di Rorotan, Jakarta Timur, untuk disalurkan ke beberapa titik RS. "Kita ambil dari distributornya. Kita tinggal ambil saja. Mereka pihak rumah sakit sudah punya link, kita tinggal bantu mendistribusikan," tutur Bernhard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement