Shevchenko: Ukraina Layak Dapatkan Cinta dari Seluruh Negeri

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pelatih kepala Ukraina Andriy Shevchenko setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Glasgow, Inggris, Rabu (30/6)..
Reaksi pelatih kepala Ukraina Andriy Shevchenko setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Glasgow, Inggris, Rabu (30/6).. Foto: EPA-EFE/Andy Buchanan
Ukraina melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Sundulan Artem Dovbyk pada menit ke-121 mengirim Ukraina ke perempat final Euro 2020 melawan Inggris saat mereka mengalahkan Swedia 2-1 setelah perpanjangan waktu di Glasgow, Rabu (30/6). 

Tim asuhan Andriy Shevchenko itu bertekad untuk menunjukkan bahwa mereka pantas mendapatkan tempat mereka di fase knockout. Itu dibuktikan ketika Oleksandr Zinchenko membuat mereka unggul lebih dulu. 

Namun, tendangan Emil Forsberg yang memantul membawa Swedia menyamakan kedudukan sebelum turun minum dan tendangan gelandang RB Leipzig itu dua kali membentur mistar gawang di babak kedua. 

Kartu merah untuk Marcus Danielson sembilan menit memasuki perpanjangan waktu menjadi keuntungan bagi Ukraina. Dovbyk sukses menyambut umpan silang Zinchenko dengan tandukan untuk memastikan kemenangan Ukraina. 

"Dengan kinerja dan komitmen ini, tim kami pantas mendapatkan cinta dari seluruh negeri," kata langganan top skorer Liga Italia Serie A saat masih aktif bermain ini dikutip dari RTHK, Rabu (30/6).

Pada babak selanjutnya, Ukraina sudah ditunggu Inggris yang menyingkirkan favorit juara, Jerman. Kedua tim akan adu hebat di Roma, Italia, pada 3 Juli mendatang.

Terkait


Eden Hazard dari Belgia beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Martinez Harap De Bruyne dan Hazard Pulih Saat Lawan Italia

Penyerang timnas Belgia, Axel Witsel.

Axel Witsel Akui tak Mudah Hadapi Italia

Para pemain timnas Italia.

Timnas Italia dalam Kondisi Ideal Vs Belgia

Striker timnas Italia Ciro Immobile vs striker timnas Belgia Romelu Lukaku (kanan).

Infogragis Italia Vs Belgia: Kans Gli Azzurri

Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand.

Ceska Vs Denmark Seperti Duel Tim Bersenjata Kembar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image