Rabu 30 Jun 2021 11:35 WIB

Film Terbaik 2021 Berdasarkan Skor IMDb

Hingga hampir pertengahan 2021, film-film ini mendapat skor memuaskan di IMDb.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Cuplikan film Justice League. Film ini menjadi yang terbaik hingga paruh pertama 2021 menurut IMDb (ilustrasi).
Foto: Warner Bros.Pictures/HBO Max.
Cuplikan film Justice League. Film ini menjadi yang terbaik hingga paruh pertama 2021 menurut IMDb (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Paruh pertama 2021 segera berakhir. Masih ada banyak film yang akan menghibur penonton pada sisa tahun ini, di antaranya No Time to Die, Black Widow, dan Dune. 

Sebelum karya-karya tersebut tayang, ada beberapa film yang menempati posisi terbaik sejauh ini berdasarkan skor IMDb. Berikut urutannya, seperti dilansir di laman Screen Rant, Rabu (30/6): 

1. Justice League: 8.1

photo
Justice League. - (AP)

 

Setelah sambutan hangat dari penonton terhadap film Justice League pada 2017, Warner Bros Pictures memberi kesempatan bagi sineas Zack Snyder untuk memenuhi visinya terhadap film ini. Alhasil, dia membuat film Justice League versinya sendiri, yang tayang tahun ini.

Sebagian besar penonton dan kritikus memuji  film ini karena versi Snyder lebih banyak mengikat ujung yang longgar dari kisah dalam film sebelumnya. 

2. A Quiet Place Part II:  7.7

photo
Cuplikan foto adegan film A Quiet Place Part II. - (Dok Paramount Pictures)

 

Setelah penantian yang begitu lama, film A Quiet Place Part II akhirnya keluar. Dalam banyak hal, sinema ini melampaui kecemerlangan film pertamanya. Sekuelnya sama menakutkan dan intensnya dengan film pertama, tetapi sanggup memperluas dunia dengan cara yang alami.

3. The Mitchells Vs The Machines: 7.7

photo
Film animasi berjudul The Mitchells vs The Machines. - (Netflix)

 

Netflix bisa dibilang telah mengalahkan Pixar, karena film The Mitchells Vs the Machines bisa dengan mudah dibandingkan dengan The Incredibles. Diproduksi oleh Phil Lord dan Christopher Miller, yang merupakan otak di balik film Spider-Man: Into the Spider-Verse dan The Lego Movie, mereka kembali membuat film animasi yang paling menyenangkan.

4. Luca: 7.6

photo
Cuplikan adegan film animasi Luca. - (disney pixar)

 

Meskipun penggemar Pixar tidak benar-benar bisa melihatnya dalam layar bioskop, tetapi layar kecil pun mampu menangkap keindahan dan keajaiban dari film animasi Luca. Ini adalah salah satu film Pixar yang fantastis, karena bercerita tentang seorang anak laki-laki setengah manusia dan setengah monster laut. Skor film animasi ini di IMDb lebih rendah dibandingkan animasi Pixar lainnya. Namun, para kritikus memujinya. Bahkan Luca dinilai menjadi salah satu film terbaik Pixar menurut laman Rotten Tomatoes.

5. In the Heights: 7.6

photo
Adegan dalam film In The Heights. - (Warner Bros Pictures)

 

Film ini menjadi salah satu dari dua drama musikal besar yang dirilis tahun ini. In the Heights memulai musikalnya dengan awal yang baik. Film ini bercerita tentang lingkungan Hispanik di wilayah Upper Manhattan. Itu terlihat menggembirakan, penuh dengan perayaan, dan mempesona secara visual.

Film lain yang juga mendapat skor tinggi di laman IMDb sejauh ini adalah Judas and the Black Messiah dengan skor 7.5, Nobody dengan skor 7.4, Cruella dengan skor 7.4, Raya and the Last Dragon dengan skor 7.4, dan The Mauritanian dengan skor 7.4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement