Loew: Jerman yang Sekarang akan Berjaya di Euro 2024

Red: Gilang Akbar Prambadi

Skuad Jerman melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6).
Skuad Jerman melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6). Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Jerman bakal menjadi tuan rumah Euro 2024 dengan 10 kota.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Joachim Loew meyakini para pemain yang berada di skuad tim nasional Jerman saat ini akan mencapai puncak performa mereka saat tampil dalam Euro 2024. Jerman harus terhenti di babak 16 besar Euro 2020 setelah dikalahkan Inggris 0-2 di Wembley, London, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kekalahan itu sekaligus jadi laga perpisahan bagi Loew yang akan mundur dari timnas Jerman selepas Euro 2020 dan digantikan oleh mantan asistennya, Hansi Flick.

"Beberapa pemain di skuad ini akan mencapai puncak performa pada Euro 2024," kata Loew selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

"Mereka akan menjadi lebih dewasa, berpengalaman dan buas," ujarnya menambahkan.

Jerman bakal menjadi tuan rumah Euro 2024 dengan 10 kota termasuk untuk pertama kalinya Leipzig, yang merupakan bekas wilayah Jerman Timur. Loew tidak bisa menutupi kekecewaannya karena langkah Jerman terhenti di babak 16 besar.

Secara umum Loew merasa bahwa kegagalan timnya memanfaatkan beberapa peluang bagus jadi penyebab kepulangan Jerman ini. Timo Werner mendapati sontekannya dihentikan kiper Jordan Pickford pada babak pertama, sedangkan Thomas Mueller yang nyaris menyamakan kedudukan setelah gol Raheem Sterling gagal menaklukkan penjaga gawang Everton itu dalam situasi satu lawan satu.

"Ini kekecewaan besar bagi kami semua. Kami berharap bisa meraih lebih banyak lagi di turnamen ini dan kepercayaan diri tim ini begitu tinggi. Di pertandingan semacam ini amat penting bagi kami untuk memanfaatkan sekecil apapun peluang. Timo Werner dan Thomas Mueller sayangnya gagal mencetak gol dari peluang mereka, tentu rasanya tidak menyenangkan kami harus pulang," kata Loew.

Terkait


Eden Hazard dari Belgia beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Martinez Harap De Bruyne dan Hazard Pulih Saat Lawan Italia

Penyerang timnas Belgia, Axel Witsel.

Axel Witsel Akui tak Mudah Hadapi Italia

Para pemain timnas Italia.

Timnas Italia dalam Kondisi Ideal Vs Belgia

Striker timnas Italia Ciro Immobile vs striker timnas Belgia Romelu Lukaku (kanan).

Infogragis Italia Vs Belgia: Kans Gli Azzurri

Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand.

Ceska Vs Denmark Seperti Duel Tim Bersenjata Kembar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image