Rabu 30 Jun 2021 07:52 WIB

Klinsman: Inggris Memang Layak Menang Atas Jerman 

Inggris dinilai menunjukkan determinasi luar biasa di hadapan Jerman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Kane dari Inggris merayakan mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Harry Kane dari Inggris merayakan mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juergen Klinsmann putus asa melihat pertandingan Jerman melawan Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/6). Inggris memastikan tempat di perempat final setelah menang 2-0 dari Jerman.

Namun, mantan pelatih Jerman itu mengakui kemenangan itu memang pantas untuk Inggris yang mendominasi di babak kedua.  Jerman memiliki dua atau tiga peluang bagus, tetapi itu adalah malam yang fantastis bagi Inggris. 

"Ini adalah momen Inggris. Anda harus menyadari bahwa jika Anda melewati perempat final di sini, Anda memiliki penonton yang banyak di semifinal," kata Klinsmann dikutip dari Daily Mail, Rabu (30/6). 

Dia tahu jalan menuju final tidak akan mudah, tapi percaya itu bisa terjadi. Terlebih, kata dia, Inggris punya pemain-pemain hebat. Raheem Sterling dan Harry Kane memastikan gol kemenangan Inggris. Sterling menurutnya bisa sangat diandalkan, baik membantu pertahanan dan mencetak gol. 

"Dia sangat dewasa untuk usianya," katanya. "Sementara itu Harry Kane kurang percaya diri di awal. Para pemain melihat Anda sebagai pemimpin dan mengharapkan Anda penuh energi, tetapi dia hanya memiliki sedikit sentuhan dalam 25 menit pertama," kata eks bos mantan pelatih Jerman Joachim Loew ini menambahkan. 

Menurutnya, Kane butuh waktu, dan gol semalam mengubah dunia baginya. Sekarang rekan satu timnya tahu Harry sudah kembali dan akan berpikir 'tidak ada yang menghentikan kita sekarang'. 

Dia mengungkapkan, kunci untuk Inggris sekarang adalah menjaga tim tetap di sana pada saat ini, menjalani hari ini dan mempersiapkan diri untuk perempat final. Mereka tidak boleh hanya berpikir untuk kembali ke Wembley untuk semifinal. 

"Mereka tidak akan terbawa suasana, chemistry tampak luar biasa, mereka semua akur, semuanya tampak sinkron," kata mantan bomber Tottenham Hotspur ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement