Fans Tiga Singa Rayakan Kemenangan dengan 'Liar' di Inggris

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Fans Inggris bergembira atas keberhasilan timnas kesayangannya di Piala Eropa 2020 sejauh ini.
Fans Inggris bergembira atas keberhasilan timnas kesayangannya di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ini jadi kemenangan bersejarah Inggris atas Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penggemar sepak bola Inggris menjadi liar di Kota Worcester setelah kemenangan besar di Piala Eropa 2020 melawan rival lama Jerman. Sorak-sorai meletus di seluruh rumah dan pub Worcester setelah gol Sterling dan Kane di sepertiga akhir pertandingan, menghasilkan kemenangan penting. 

Timnas Inggris berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2020 setelah  mengalahkan Jerman 2-0 di Wembley, Selasa (29/6). Jerman sempat tampil dominan di awal laga. Inggris terus bertahan dan perlahan bangkit di babak kedua. 

Setelah ketegangan selama 70 menit awal pertandingan, Inggris akhirnya mencetak dua gol tanpa balas untuk menyingkirkan Jerman. Sorak-sorai meletus di seluruh rumah dan pub Worcester setelah gol Sterling dan Kane di sepertiga akhir pertandingan, menghasilkan kemenangan penting. 

Mengutip dari Worcester News, Rabu (30/6), perayaan kemungkinan akan berlangsung hingga malam bagi banyak orang di kota setelah kemenangan besar, yang membuat negara itu maju dengan baik melalui turnamen internasional. 

Fans di Alma Tavern di Drotwich Road mengatakan, mereka gembira saat Inggris mencetak gol kedua tim kesayangan. Orang-orang terlihat bersukacita, bernyanyi, berteriak, dan berpelukan di lubang air Worcester setelah orang-orang bergegas dari tempat kerja ke depan TV untuk menonton pertandingan pukul 5 sore di Wembley. 

Kerumunan orang yang mengenakan kaus Inggris mereka harus menunggu hasilnya, dengan tim-tim yang sangat cocok untuk sebagian besar pertandingan.

Terkait


Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Southgate Jelaskan Soal Kedigdayaan Timnya atas Jerman

Harry Kane dari Inggris merayakan mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Klinsman: Inggris Memang Layak Menang Atas Jerman 

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew memeriksa lapangan sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Perpisahan yang Pahit untuk Loew

Serge Gnabry (tengah) dari Jerman dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Loew Ungkap Sebab Jerman Kalah dari Inggris

Seorang pekerja konstruksi berjalan di depan Stadion Wembley menjelang turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 di London, Inggris, 11 Juni 2021.

Covid-19 Meningkat di Inggris, Venue Wembley Disorot

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image