Alan Shearer Puji Keputusan Southgate Soal Sterling

Red: Gilang Akbar Prambadi

Raheem Sterling dari Inggris merayakan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..
Raheem Sterling dari Inggris merayakan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6).. Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Sterling ikut menyumbang gol dalam kemenangan Inggris atas Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kapten tim nasional Inggris, Alan Shearer, memuji keberanian pelatih Inggris, Gareth Southgate, yang terus berjudi memasang Raheem Sterling dalam semua pertandingan The Three Lions di Euro 2020. Sterling memang mulai kehilangan tempat utama di Manchester City dalam paruh akhir musim lalu, tetapi hal itu tidak menghentikan Southgate untuk terus menurunkan Sterling di Euro 2020.

Hasilnya, Sterling yang jadi satu-satunya pencetak gol Inggris di fase penyisihan Grup D kembali berkontribusi saat mereka menundukkan Jerman 2-0 dalam laga 16 besar di Wembley, dini hari tadi WIB.

"Pelatih Inggris patut diberi kredit atas keputusannya terus menurunkan Sterling, sebab banyak kritik bermunculan mengenai dirinya sebelum turnamen," kata Shearer yang bertugas sebagai pandit di BBC Sport sebagaimana dikutip laman resmi UEFA.

"Ketika pelatih terus memberimu kepercayaan, Anda harus bisa memberikan penampilan sepadan. Untuk Inggris, tak seorang pun tampil lebih baik dari Sterling sepanjang turnamen ini. Dia menjadi sasaran andalan tim di semua laga," ujarnya menambahkan.

Di laga kontra Jerman, Sterling nyaris membuka keunggulan di babak pertama sayang tembakannya masih bisa ditepis secara gemilang oleh kiper Manuel Neuer.

Lantas pada menit ke-75, Sterling mampu memecahkan kebuntuan dengan menyontek umpan tarik Luke Shaw demi menjebol gawang Jerman dan membuka keunggulan Inggris.

Sterling tampil 90 menit penuh dan Inggris belakangan melengkapi kemenangan mereka jadi 2-0 berkat gol perdana sang kapten Harry Kane di turnamen ini. Sterling sejauh ini sudah mengemas tiga dari empat gol Inggris di Euro 2020 dan berkesempatan untuk terus menajamkan torehannya ketika mereka bertemu Ukraina di babak perempat final di Roma, Sabtu (3/7) nanti.

 

Terkait


Suporter Inggris bersorak saat pertandingan grup D Euro 2020.

Fans Tiga Singa Rayakan Kemenangan dengan 'Liar' di Inggris

Serge Gnabry (tengah) dari Jerman dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Loew Ungkap Sebab Jerman Kalah dari Inggris

Seorang pekerja konstruksi berjalan di depan Stadion Wembley menjelang turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 di London, Inggris, 11 Juni 2021.

Covid-19 Meningkat di Inggris, Venue Wembley Disorot

Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Harry Maguire Didapuk Jadi Bintang Laga Inggris Vs Jerman

Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Southgate: Ini Hasil Pengorbanan Fisik dan Emosi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image