Southgate: Ini Hasil Pengorbanan Fisik dan Emosi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.
Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Inggris meraih kemenangan meyakinkan atas Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menyebut pemainnya tampil luar biasa, didukung energi yang besar dari Stadion Wembley l, Londinsaat laga melawan Jerman, Rabu (30/6). Ia mengatakan, setelah mengalami masa sulit di kandang sendiri, kemenangan Inggris 2-0 atas Jerman menjadi terasa sangat istimewa. Apalagi, Inggris belum pernah mengalahkan Jerman selama 55 tahun.

''Performa hari ini luar biasa, tapi harus dibayar dengan emosi dan fisik, kami harus memastikan memulihkan diri dengan baik,'' ucap Southgate, dikutip dari Sky Sports, Rabu (30/6).

Menurutnya, pertandingan melawan Jerman menjadi momen yang berbahaya bagi Inggris. Ia dan timnya merasakan hal tersebut juga dialami oleh orang-orang Inggris, sehingga jadi motivasi untuk memenangkan pertandingan. 

Tapi Southgate menegaskan kalau perjalanan timnya belum selesai. Bahkan ia mengungkapkan sudah mulai bicara soal pertandingan perempatfinal akhir pekan ini. Southgate, yang juga mantan pemain tim nasional Inggris itu menegaskan pemain harus percaya diri dengan cara mereka tampil.

''Tapi kami datang ke sini dengan tujuan dan kami belum mencapainya,'' kata Southgate.

Pada laga tersebut, Inggris unggul via Raheem Sterling dan Harry Kane. Di babak selanjutnya, Inggris akan menghadapi Ukraina.

Terkait


Suporter Inggris bersorak saat pertandingan grup D Euro 2020.

Fans Tiga Singa Rayakan Kemenangan dengan 'Liar' di Inggris

Serge Gnabry (tengah) dari Jerman dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Loew Ungkap Sebab Jerman Kalah dari Inggris

Seorang pekerja konstruksi berjalan di depan Stadion Wembley menjelang turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 di London, Inggris, 11 Juni 2021.

Covid-19 Meningkat di Inggris, Venue Wembley Disorot

Raheem Sterling dari Inggris merayakan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Alan Shearer Puji Keputusan Southgate Soal Sterling

Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Harry Maguire Didapuk Jadi Bintang Laga Inggris Vs Jerman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image