Mourinho: Italia Vs Inggris Final Impian Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengharapkan Inggris bertemu Italia di final Euro 2020.
Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengharapkan Inggris bertemu Italia di final Euro 2020. Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Italia dan Inggris sama-sama melangkah ke perempat final Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih asal Portugal Jose Mourinho mengatakan pertandingan Italia versus Inggris akan menjadi final yang sempurna pada kejuaraan Euro 2020 kali ini.

"Tanpa Portugal dalam kompetisi, saya merasa terhubung dengan Italia karena sebagai pelatih Roma, saya memiliki pemain di timnas ini," kata Mourinho menjelaskan dilansir Football Italia, Rabu (30/6).

Baca Juga

Mourinho resmi menjabat sebagai pelatih Roma pada musim panas 2021. Dia dipinang oleh kesebelasan asal ibu kota Italia setelah pihak klub mendepak Paulo Fonseca.

Setelah Portugal tersingkir, Mourinho berbicara tentang kandidat tim yang ia harap akan bertemu di partai final nanti. Allenatore berusia 58 tahun itu mengaku saat ini Italia masuk dalam salah satu tim yang difavoritkan untuk lolos hingga ke partai pemungkas di Stadion Wembley, London.

"Italia melawan Inggris di final akan menjadi skenario yang sempurna bagi saya, dan saya adalah penggemar Inggris sekarang," sambung eks pelatih Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Italia sendiri sudah memastikan satu tempat di partai perempat final Piala Eropa 2020 lebih dahulu. Leonardo Bonucci dan kolega berhasil menyingkirkan Austria dengan skor 2-1.

Nantinya, armada Roberto Mancini akan bertemu tim favorit Belgia yang sukses mempecundangi Portugal 1-0. Duel Italia versus Belgia pun akan tersaji pada Sabtu, 3 Juli.

Sementara itu the Three Lions, julukan Inggris baru saja meraih kemenangan emosinal atas lawannya Jerman dengan skor akhir 2-0. Inggris akan menghadapi Ukraina di perempat final.

Terkait


Suporter Inggris bersorak saat pertandingan grup D Euro 2020.

Fans Tiga Singa Rayakan Kemenangan dengan 'Liar' di Inggris

Serge Gnabry (tengah) dari Jerman dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Loew Ungkap Sebab Jerman Kalah dari Inggris

Seorang pekerja konstruksi berjalan di depan Stadion Wembley menjelang turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 di London, Inggris, 11 Juni 2021.

Covid-19 Meningkat di Inggris, Venue Wembley Disorot

Raheem Sterling dari Inggris merayakan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Alan Shearer Puji Keputusan Southgate Soal Sterling

Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Harry Maguire Didapuk Jadi Bintang Laga Inggris Vs Jerman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image