Kecewa Tersingkir, Loew: Jerman Banyak Buang Peluang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew saat timnya menghadapi Inggris di babak 16 besar Euro 2020.
Pelatih kepala Jerman Joachim Loew saat timnya menghadapi Inggris di babak 16 besar Euro 2020. Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Joachim Loew mengakhiri karier sebagai pelatih timnas Jerman dengan hasil minor.

REPUBLIKA.CO.ID, WEMBLEY -- Joachim Loew gagal mempersembahkan trofi pada akhir masa tugasnya bersama timnas Jerman. Die Mannschaft tersingkir di babak 16 besar Euro 2020. Jerman takluk 0-2 dari Inggris pada babak 16 besar di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6). Kedua gol the Three Lions masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-75 dan striker Harry Kane menit ke-86.

"Ini kekecewaan besar bagi kami semua. Kami berharap mencapai lebih tinggi di kejuaraan Euro ini dan kepercayaan pada tim sangat besar," kata Loew seusai laga, dilansir laman resmi UEFA, Rabu (30/6).

Baca Juga

Pelatih berusia 61 tahun itu menilai timnya kerap membuang kesempatan untuk bisa mencetak gol ke gawang Inggris. Ini dibayar mahal dengan tersingkirnya mereka di babak 16 besar dan gagal melanjutkan dominasi atas Inggris di turnamen besar.

"Sayangnya, Timor Werner dan Muller tidak bisa mencetak gol dari peluang mereka, jadi rasanya sangat buruk kami tersingkir. Dalam partai penting seperti ini jelas kami harus memanfaatkan peluang sekecil apa pun," sambung Loew.

Ini menjadi akhir karier yang pahit bagi Loew menangani timnas Jerman. Sebab, usai gelaran Piala Eropa kali ini Loew akan mundur dari kursi panas pelatih Die Mannschaft.

Loew menggantikan Juergen Klinsmann usai Piala Dunia 2006. Bersama Loew, Jerman jadi salah satu timnas yang konsisten bermain di level teratas.

Dimulai dari final Euro 2008, Jerman finis peringkat ketiga di Piala Dunia 2010, lalu semifinal Piala Eropa 2012, dan puncaknya adalah saat menjadi jawara Piala Dunia 2014 di Brasil.

 

Terkait


Suporter Inggris bersorak saat pertandingan grup D Euro 2020.

Fans Tiga Singa Rayakan Kemenangan dengan 'Liar' di Inggris

Serge Gnabry (tengah) dari Jerman dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Loew Ungkap Sebab Jerman Kalah dari Inggris

Seorang pekerja konstruksi berjalan di depan Stadion Wembley menjelang turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 di London, Inggris, 11 Juni 2021.

Covid-19 Meningkat di Inggris, Venue Wembley Disorot

Raheem Sterling dari Inggris merayakan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Alan Shearer Puji Keputusan Southgate Soal Sterling

Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Harry Maguire Didapuk Jadi Bintang Laga Inggris Vs Jerman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image