Sterling: Inggris Tampil Bagus dan Layak Menang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Raheem Sterling dari Inggris merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.
Raheem Sterling dari Inggris merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/John Sibley
Inggris mengalahkan Jerman 2-0 pada babak 16 besar Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, WEMBLEY -- Pahlawan kemenangan timnas Inggris atas Jerman, Raheem Sterling, menegaskan the Three Lions sukses menampilkan permainan terbaik ketika berhadapan dengan salah satu tim favorit Euro 2020.

Inggris berhasil menyingkirkan Jerman dengan skor 2-0 pada laga babak 16 besar Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) malam WIB.

Baca Juga

"Kami tahu kami perlu menampilkan permainan terbaik kami melawan tim yang sangat-sangat bagus, dan saya pikir kami berhasil melakukannya," kata Sterling menjelaskan purnalaga dilansir laman resmi UEFA, Rabu (30/6).

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal. Namun, tak ada gol yang tersaji dalam 45 menit babak pertama.

Kebuntuan bagi Inggris berakhir pada interval kedua. Tim besutan Gareth Southgate berhasil membuka keran gol lewat aksi Raheem Sterling pada menit ke-75, sebelum ditutup oleh gol Harry Kane menit ke-86.

Hasil ini mempertahankan rekor positif tim berjuluk the Three Lions, sekaligus jadi tim yang tidak pernah kebobolan selama empat laga terakhir di Piala Eropa 2020.

"Kami tahu intensitas yang bisa kami mainkan, tidak banyak tim yang bisa mengatasinya. Dua pemain di tengah (Declan Rice, Kalvin Phillips) menunjukkan kelasnya, mereka seperti pemain yang tak mengenal lelah," sambung penyerang milik Manchester City.

Sementara itu, ini menjadi kekalahan perdana Jerman dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Inggris di Stadion Wembley. Sebelumnya, Der Panzer sukses mengantongi lima kemenangan dan dua imbang.

Pada partai perempat final Inggris akan berhadapan Ukraina yang mengalahkan Swedia.

Terkait


Suporter Inggris bersorak saat pertandingan grup D Euro 2020.

Fans Tiga Singa Rayakan Kemenangan dengan 'Liar' di Inggris

Serge Gnabry (tengah) dari Jerman dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Loew Ungkap Sebab Jerman Kalah dari Inggris

Seorang pekerja konstruksi berjalan di depan Stadion Wembley menjelang turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 di London, Inggris, 11 Juni 2021.

Covid-19 Meningkat di Inggris, Venue Wembley Disorot

Raheem Sterling dari Inggris merayakan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Alan Shearer Puji Keputusan Southgate Soal Sterling

Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Harry Maguire Didapuk Jadi Bintang Laga Inggris Vs Jerman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image