Rabu 30 Jun 2021 02:15 WIB

MNC Bank Bidik Pendapatan Rp 4,8 T dari Pinjaman Digital

Pinjaman bisa diajukan lewat aplikasi MotionBanking

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Aplikasi Digital. Pengunjung memperlihatkan aplikasi MNC Kapital Motion-Banking dan Rebranding MotionPay saat peluncurannya di Jakarta, Kamis (3/6).  Aplikasi layanan perbankan digital memudahkan penguna membayar tagihan serta bertransaksi di merchand online maupun offlne dengan mengunakan QRIS. Foto: Tahta Aidilla/Republika.
Foto: Tahta Aidilla/ Republika
Aplikasi Digital. Pengunjung memperlihatkan aplikasi MNC Kapital Motion-Banking dan Rebranding MotionPay saat peluncurannya di Jakarta, Kamis (3/6). Aplikasi layanan perbankan digital memudahkan penguna membayar tagihan serta bertransaksi di merchand online maupun offlne dengan mengunakan QRIS. Foto: Tahta Aidilla/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MNC Kapital Indonesia melalui anak perusahaannya, PT MNC Bank Internasional Tbk dan PT MNC Teknologi Nusantara, menandatangani kerja sama strategis dengan Atome Financial. Kerja sama ini bertujuan memperluas jangkauan layanan keuangan digital bagi masyarakat Indonesia.

Kemitraan dengan Atome Financial dan afiliasinya mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk buy now pay later melalui Atome, credit scoring berbasis AI, dan penjaminan emisi (underwriting) untuk proses pinjam meminjam. Adapun kerja sama ini menyusul kegiatan MNC Bank yang baru saja meluncurkan MotionBanking, aplikasi perbankan digital terintegrasi.

Direktur Bisnis MNC Bank Denny Hanubrata mengatakan, MotionBanking diharapkan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital yang dipersonalisasi. Selain itu, MotionBanking dirancang dengan open API agar integrasi secara seamless dengan platform digital pihak ketiga, seperti yang dioperasikan oleh Atome Financial, yang akan mendorong inklusi keuangan.

“Kemitraan ini, ditambah dengan kolaborasi lain dan pinjaman langsung yang dilakukan MotionBanking, dapat menghasilkan pendapatan bunga Rp 4,8 triliun dari perbankan digital dari 30 juta pengguna MotionBanking dalam lima tahun ke depan,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Selasa (29/6).

MotionBanking dan Kredit Pintar akan menawarkan pinjaman digital. Peminjam dapat mengajukan menggunakan kode QR yang ditampilkan pada platform media MNC Group. 

CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum menambahkan, kerja sama ini akan membuka berbagai potensi kolaborasi bisnis.  “Cepatnya proses persetujuan pinjaman dari Kredit Pintar ditambah lengkapnya layanan perbankan digital MotionBanking akan menciptakan interaksi dan langkah-langkah yang nyaman bagi para pengguna, terlebih dengan fitur auto-debit untuk pembayaran bulanan,” ucapnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement