Rabu 30 Jun 2021 00:09 WIB

Live; Inggris Vs Jerman Sementara Tanpa Gol

Jerman nyaris membuka kran gol pada menit ke-32, kesempatan emas didapat Timo Werner

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raheem Sterling (kiri) dari Inggris beraksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Justin Tallis
Raheem Sterling (kiri) dari Inggris beraksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Babak pertama partai 16 besar Euro 2020 antara timnas Inggris versus timnas Jerman untuk sementara berakhir imbang tanpa gol, yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (29/6) malam WIB.

Kedua tim tampil saling menyerang. Inggris dan Jerman sama-sama mencatat tiga tembakan dengan dua tembakan mengarah tepat sasaran.

Peluang bagus diperoleh Jerman pada menit kedelapan setelah Leon Goretzka dijatuhkan Declan Rice tepat di luar kotak penalti.

Kai Havertz yang mengeksekusi tendangan bebas, namun hasilnya diblokir lini belakang the Three Lions.

Armada Gareth Southgate balas menekan. Sepakan kaki kanan Raheem Sterling pada menit ke-16 dari luar kotak penalti berhasil ditepis kiper Manuel Neuer, menghasilkan tendangan sudut.

Dari situasi sepak pojok, Harry Maguire mendapat kans, namun sundulan bek sekaligus kapten Manchester United itu mengarah tepat ke pelukan Neuer.

Maguire kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-27, kali ini usai menerima umpan silang Kieran Trippier dari sisi kanan, tetapi sundulannya melebar jauh di sisi kanan gawang.

Jerman nyaris membuka kran gol pada menit ke-32, kesempatan emas didapat Timo Werner setelah menerima umpan langsung Kai Havertz, dan tinggal berhadapan dengan Pickford di kotak penalti. Sayang, sepakan penyerang Chelsea tersebut masih mudah dibaca oleh penjaga gawang Tiga Singa.

Hingga peluit istirahat berbunyi skor kacamata masih tertahan. Inggris jelas harus lebih bermain atraktif pada interval kedua, dan tentunya tuah striker Harry Kane jelas sangat dinanti publik Wembley.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement